Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadapi Pandemi Bank Mandiri Berinovasi Kembangkan Layanan Digital

Posted by: 1525 viewer

Bank Mandiri terus memperkuat lini layanan dan produk perbankan digital untuk meningkatkan pemanfaatan dan membudayakan kebiasaan bertransaksi secara online di masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19.

Hadapi Pandemi Bank Mandiri Berinovasi Kembangkan Layanan Digital
Bank Mandiri Kembangan Inovasi Layanan Digital

Jakarta, INFOBRAND.ID - Bank Mandiri terus memperkuat lini layanan dan produk perbankan digital untuk meningkatkan pemanfaatan dan membudayakan kebiasaan bertransaksi secara online di masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19.

Protokol kesehatan di tengah krisis Covid-19 benar-benar mengubah perilaku konsumen, dengan munculnya kebutuhan layanan dengan kontak antar-individu yang minimal. PT Bank Mandiri Tbk pun mempercepat program digitalisasi perbankan.

Bank BUMN beraset Rp 1.320 triliun ini membuktikan bahwa pandemi corona memicu gelombang perpindahan masyarakat dalam mengakses layanan perbankan mereka. Aplikasi Mandiri Online, salah satu layanan digital unggulan Bank Mandiri, hingga Maret 2020 mencatatkan pengguna aktif lebih dari 3,6 juta pengguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, inisiatif pengembangan layanan perbankan digital ini merupakan salah satu bentuk dukungan perseroan kepada agenda pemulihan ekonomi nasional, maupun lokal.

"Kondisi luar biasa akibat pandemi ini telah memaksa seluruh industri berinovasi dalam proses usaha mereka untuk bisa bertahan. Oleh karena itu, kami mengembangkan layanan perbankan digital ini tidak hanya untuk mendukung bisnis perseroan, tetapi juga untuk mendukung kebutuhan inovasi para pelaku usaha," kata Hery.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar menilai layanan digital bakal menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan Bank Mandiri secara berkelanjutan, sehingga pihaknya berkomitmen menjaga pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan dan memberikan nilai tambah lebih baik bagi pemegang saham.

"Untuk itu, kami focus untuk mengantisipasi masa depan dimana salah satunya adalah mengembangkan solusi perbankan digital seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang cenderung beralih ke channel digital," tutur Royke.

Tahun ini, Bank Mandiri memperkenalkan layanan Online Onboarding yang memungkinkan masyarakat tidak perlu ke kantor cabang atau membelanjakan data untuk mengunduh aplikasi pembukaan rekening, melainkan cukup mengakses link join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau melakukan scan QR.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depan, Bank Mandiri sudah mempersiapkan berbagai strategi, baik di segmen wholesale, UMKM maupun untuk menjadi modern digital bank sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kompetisi yang semakin tak berbatas.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...