Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadapi 2024, Indonesia Brand Community Ajak Maksimalkan Potensi AI

Posted by: 905 viewer

Hadapi 2024, Indonesia Brand Community Ajak Maksimalkan Potensi AI
Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community, memberikan seminar dalam ajang INFOBRAND SUMMIT 2024.

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tren kecerdasan buatan (AI) menandai era di mana teknologi semakin masuk ke berbagai aspek kehidupan dan bisnis. Meskipun demikian, kreativitas manusia dan instruksi yang tepat tetap kunci dalam memaksimalkan potensi Artificial Intelligence.

Hal itu diutarakan Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community (IBC), sekaligus menjabat CEO TRAS N CO Indonesia di sela-sela acara Infobrand Summit 2024 yang digelar media INFOBRAND.ID dan Indonesia Brand Community (IBC) belum lama ini. Menurut Tri, tren dunia pemasaran online pada 2024 akan dipengaruhi oleh lima hal penting.

Pertama, Teknologi kecerdasan buatan (AI) menjadi hal penting dalam pemasaran. Kedua, TikTok tetap menjadi platform kuat untuk media sosial, serta belanja online terutama setelah bermitra dengan Tokopedia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, video pendek dengan durasi 15-60 detik akan semakin diminati masyarakat dengan konten video yang kreatif. Keempat, Influencer marketing tetap relevan, sekarang lebih spesifik dengan memilih influencer yang sesuai dengan target pasar dan nilai-nilai brand.

“Kelima, Live shopping semakin berkembang, memberikan pengalaman interaktif kepada konsumen dalam memahami dan memilih produk secara real-time,” kata dia.

Selain melihat tren pemasaran online 2024, Tri memaparkan, perilaku konsumen berbelanja secara daring juga sangat penting untuk diperhatikan. Pertama, Konsumen mencari informasi produk melalui marketplaces sebagai langkah awal sebelum memutuskan pembelian selain melalui mesin pencari.

Kedua, Evaluasi produk menjadi kebiasaan konsumen sebelum menentukan pilihan, kriteria pemilihan produk dengan rating 4 (puas) hingga 5 (sangat puas) poin yang dianggap sebagai kriteria penting dalam pengambilan keputusan.

“Ketiga, Faktor penentu lainnya adalah penekanan pada kualitas produk, yang menjadi poin terpenting dalam keputusan pembelian, konsumen melihat review kualitas produk dari konsumen lain yang sudah melakukan transaksi,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...