Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Grab dan OVO Mendapatkan Penghargaan dari Briefer Sebagai Brand yang Mendukung Pemberdayaan UMKM

Posted by: 1536 viewer

Grab dan OVO Mendapatkan Penghargaan dari Briefer Sebagai Brand yang Mendukung Pemberdayaan UMKM
Dok. Grab

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Grab dan OVO baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Briefer sebagai brand dari kategori ride-hailing (transportasi online) dan e-payment (pembayaran digital) yang konsisten mendukung pemberdayaan UMKM.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh OVO dan CORE Indonesia pada 2021  terhadap 2.001 pelaku UMKM, 82% pelaku UMKM merasa terbantu oleh ekosistem Grab dan OVO. Data riset dari CORE Indonesia juga menyebutkan bahwa, 70% UMKM yang mengadopsi pembayaran digital OVO mengalami kenaikan transaksi hingga 30%. Dalam ekosistem OVO, jumlah/total UMKM melampaui 95% dari 1.3 juta lebih pelaku usaha.

“Penghargaan ini memotivasi kami semua di OVO sebagai sistem pembayaran digital pilihan UMKM Indonesia untuk menjangkau dan membantu mereka berkembang lebih jauh lagi,” jelas Harumi Supit, Head of Corporate Communication, OVO.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya dirasakan di kota besar, mereka yang berada di Indonesia Timur juga turut merasakan pengembangan tersebut. Tercatat menurut hasil riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI), sejak kehadiran Grab di Kupang dan Jayapura, ada 30% dari merchant GrabFood dan 50% dari merchant GrabKios baru (2019-2021). “Grab percaya akan potensi dan saing UMKM Indonesia. Penghargaan yang baru saja kami terima memperkuat komitmen kami untuk terus berjuang bersama para pelaku UMKM,” jelas Mayang Schreiber, Chief Communications Officer, Grab Indonesia.

Grab juga memberikan nilai tambah melalui Klub Juragan Grab Express (KJGE).  Dengan jumlah anggota sekitar 26.000 pelaku usaha berbasis online yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia,  KJGE memberikan sejumlah manfaat bagi para anggotanya, mulai dari promo menarik hingga kelas edukasi sehingga mereka tidak hanya terbantu dalam hal logistik, tapi juga mendapat keterampilan tambahan dan akses lebih luas ke potensi yang ditawarkan ekonomi digital.

Grab dan OVO juga erat berkolaborasi bersama mitra-mitra swasta lainnya dan juga pemerintah dalam upaya pemberdayaan UMKM. Misalnya inisiatif PATRIOT (Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah) yang sudah diluncurkan di Surakarta. Grab dan OVO terus melakukan edukasi dan onboarding pedagang pasar di empat zona kota Surakarta, ke dalam ekosistem digital dengan metode pembayaran QRIS. Kolaborasi ini turut meningkatkan pemasukkan pajak daerah, karena UMKM dengan mudah terhubung secara online.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...