Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Pengembangan UMK, Pelindo Resmikan Local Pride Spot

Posted by: 364 viewer

Dukung Pengembangan UMK, Pelindo Resmikan Local Pride Spot
Local Pride Spot/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo meresmikan beroperasinya Local Pride Spot, yang menjadi wadah untuk memamerkan produk unggulan mitra binaan Pelindo.

Menurut Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo Ihsanuddin Usman, Local Pride Spot bukan hanya sekadar tempat belanja, tetapi juga wadah untuk mendukung perkembangan usaha mikro kecil (UMK) di Indonesia.

Berlokasi di area komersial Pelindo Tower, Jakarta Utara, Local Pride Spot menjadi outlet yang menawarkan berbagai produk unggulan mitra binaan Pelindo dari seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Dengan adanya outlet ini, kami berharap dapat memberikan platform yang lebih luas bagi para pengusaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan," kata dia dalam keterangannya dikutip Kamis (7/3/2024).

Local Pride Spot menawarkan beragam produk unggulan lokal, mulai dari kain tradisional, perhiasan etnik, kuliner khas hingga kebutuhan sehari-hari. Dengan luas 10 x 10 meter, outlet tersebut diisi dengan produk-produk yang memenuhi standar nasional.

Sementara itu, Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Febrianto Zenny menjelaskan bahwa tidak semua produk UMK binaan dapat dipamerkan di Local Pride Spot.

"Kami menetapkan standar ketat di mana hanya produk unggulan yang lolos seleksi dan memiliki potensi daya saing nasional," jelasnya.

Dia menambahkan, upaya peningkatan ekonomi melalui penguatan UMK menjadi fokus utama manajemen Pelindo.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Pengembangan UMK dilakukan melalui tiga tahap yaitu maritimepreneur untuk kurasi, seleksi dan pelatihan, berikutnya akselerator dengan kerja sama pemasaran pihak ketiga dan mengikuti pameran nasional serta yang terakhir "Gedor Ekspor", yaitu inkubasi khusus untuk mendorong produk UMK di ekspor," tandasnya.

Saat ini, Local Pride Spot menjadi rumah bagi 47 UMK yang berhasil lolos seleksi, di antaranya 18 UMK bergerak di bidang fesyen, 19 fokus pada kuliner dan makanan serta 10 UMK lainnya menonjol dalam bidang seni dan kerajinan. Total produk UMK yang dipamerkan mencapai 414 produk.

Seperti outlet lain pada umumnya, di Local Pride Spot pengunjung bisa berbelanja dengan transaksi tunai maupun non-tunai, termasuk menggunakan QRIS. Outlet tersebut juga mendukung pembayaran lewat P-EATS (mekanisme voucher yang digunakan oleh tenant dan pegawai di lingkungan Pelindo grup) sehingga memudahkan para pengunjung bertransaksi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Deputi Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono, Direktur Eksekutif Forum TJSL BUMN I Gede Arimbawa serta direktur subholding dan beberapa direktur grup perusahaan Pelindo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...