Selasa, 14 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung 20 Juta Kunjungan Wisata Mancanegara, Traveloka Ekspansi ke Australia

Posted by: 2137 viewer

Dukung 20 Juta Kunjungan Wisata Mancanegara, Traveloka Ekspansi ke Australia
Foto: dok istimewa

Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, resmi hadir di Australia untuk mendukung 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia. Pengguna di Australia kini dapat mengakses Traveloka lewat website maupun aplikasi dan menggunakan lima produk yang tersedia yakni pemesanan Tiket Pesawat, Hotel, Paket Tiket Pesawat dan Hotel, Transportasi Bandara, dan Aktivitas & Rekreasi.

Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka mengatakan “Hari ini kami sangat antusias dapat kembali menambah negara baru di luar Asia Tenggara. Secara umum, Australia merupakan negara yang memiliki infrastruktur lebih baik dari sisi koneksi, pembayaran, dan adopsi internet sehingga kami harap kehadiran kami di Australia dapat semakin memperkaya pengalaman hidup pengguna dengan mendapatkan beragam produk travel dan lifestyle dalam satu tempat.”

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Traveloka memiliki misi untuk mendukung pemerintah dalam menjaring 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia. Berdasarkan data Statista.com tahun 2018, Indonesia menempati posisi ke-2 setelah Selandia Baru untuk kunjungan wisatawan Australia. Pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan Australia mencapai 1.301.200 kunjungan dan diharapkan dapat naik sebesar 15% menjadi 1.500.000 di tahun 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal ini seperti disampaikan Edy Wardoyo, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1, Kementerian Pariwisata Indonesia yang mengatakan, “Target pemerintah dalam menjaring 20 juta wisatawan mancanegara tidak akan bisa tercapai jika tidak bersinergi dengan pemain di industri. Bersama-sama Kemenpar dan Traveloka diharapkan sinergi ini dapat membantu tujuan bersama, dan kami akan terus mendorong Traveloka agar dapat eksis di pasar baru ini.”

“Pasar Australia sendiri merupakan salah satu pasar pariwisata yang cukup menjanjikan, di mana kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Keputusan Traveloka untuk membuka pasar Australia menjadi sangat penting untuk membantu mempermudah akses serta menjawab kebutuhan perjalanan pengguna yang beragam, “ sambung Edy.

Menurut Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia, kunci dari pariwisata adalah 3A yakni; Akses, Amenitas, dan Atraksi. Saat ini aplikasi Traveloka telah menyediakan beragam pilihan produk yang terdiri dari beragam pilihan Transportasi sehingga pengguna dapat mengakses destinasi dengan mudah, Akomodasi sehingga pengguna dapat mendapatkan amenitas yang sesuai dengan pilihannya, dan Atraksi sehingga pengguna dapat mendapatkan kegiatan menarik yang dapat dilakukan di destinasi tersebut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI

Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, melakukan peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Ja...


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...