Selasa, 25 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Depo Air Minum BIRU Semakin Ekspansif Hingga Sabet Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Posted by: 723 viewer

Depo Air Minum BIRU Semakin Ekspansif Hingga Sabet Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
BIRU Menerima Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

INFOBRAND.ID-Brand Air Isi Ulang BIRU hadir pada tahun 2002 dan menerapkan bisnis nya sebagai pilot project. BIRU mulai di pasarkan secara massal pada 2023, dan hingga saat ini pertumbuhan bisnis nya melesat -+734 gerai berada di 13 provinsi dan 46 kota besar di Indonesia.

Yantje Wongso, CEO & Founder PT Biru Semesta Abadi mengatakan di tahun 2006, setelah merealisasikan tujuh gerai Biru yang telah terbukti sukses, Franchise Depo Air Minum Biru secara resmi ditawarkan kepada publik di bawah bendera PT. Biru Semesta Abadi sebagai organisasi Pemberi Waralaba, dengan mengusung visi “Tumbuh Memimpin Pasar Air Minum Isi Ulang Melalui Penerapan Prinsip-Prinsip Bisnis dan Kemanusiaan yang Benar”.

Berkat dedikasi yang positif BIRU baru-baru ini menerima reward Indonesia Brand Champions 2024 yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID. Annual Achievement Report Catalogue; Indonesia Corporate & Brand Champions 2024 merupakan sebuah rangkuman prestasi perusahaan atau brand atas kinerja dalam bentuk apresiasi yang telah diraih sepanjang satu tahun terakhir. Katalog ini dapat menjadi penyempurna rangkaian riset penghargaan dalam satu tahun kalender berjalan di tahun 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bicara perkembangan bisnis BIRU bisa dikatakan terus tumbuh tiap tahun nya. Hal ini didorong oleh tiga faktor pasar yang kuat. Pertama, air minum sebagai kebutuhan utama sehari-hari. Kedua, kualitas terbaik setara air minum pabrikan. Dan ketiga, harga yang paling murah untuk tingkat kualitas terbaik tersebut. Sehingga, usaha Depo Air Minum Biru adalah usaha yang berjangka panjang.

“Ketiga faktor pasar tersebut bersifat jangka panjang. Usaha Biru menyediakan air minum dengan kualitas terbaik dengan harga murah, sehingga usaha ini sangat membantu masyarakat luas untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari,” jelas Yantje.

Sebaagai informasi sepanjang tahun 2023 Penjualan BIRU mencapai 67,9 juta galon /20 liter atau 1,36 miliar liter air.

Soal inovasi digital di awal tahun 2022 Air Minum Biru meluncurkan teknologi terbaru yaitu platform ERP (Enterprise Resource Planning) SAP S/4 HANA yang diberi nama BITS - Biru Information Technology System. Transformasi digital BITS merupakan salah satu cara dalam meningkatkan giat bisnis Air Minum Biru.

Sebagaimana kita ketahui bisnis model yang dijalankan BIRU masih  menggunakan business model, yaitu double deal: (1) bisnis retail air minum Biru yang menyasar segmen kualitas-sekaligus-harga-terbaik, dan (2) bisnis aset properti Biru. Depo Air Minum Biru beroperasi dengan model bisnis yang konsisten sama/tetap.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perjalanan bisnis nya pun dari tahun ke tahun kian menorehkan prestasi, dalam 1 tahun terakhir BIRU  mendapatkan sejumlah 8 penghargaan internasional, dan sejumlah 65 penghargaan dari dalam negeri.

“Salah satu penghargaan nasional yang bergengsi adalah Indonesia Franchise Of the Year 2023 oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Majalah Franchise, yang diberikan sebagai pengakuan nasional atas keberhasilan Franchise Biru mampu terus tumbuh baik secara kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.

Disinggung srategi di tahun 2024, BIRU tengah membangun kompetensi berbasis kualitas terbaik, skala ekonomi biaya, dan kekuatan jaringan, yang memberikan pondasi yang kokoh bagi pertumbuhan di masa mendatang untuk mencapai Visi BIRU. BIRU kini terus bertumbuh dan meningkatkan diri menjadi yang terdepan di pasar depo air minum di Indonesia.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel

Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel) menandatangani nota kesepahaman yang mencakup ber...


Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G

Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan ponsel pintar berbaterai jumbo 6.000mAh yakni Galaxy M15 5G, yang dipasarka...


Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial

Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KAI Wisata memberikan diskon spesial hingga 15 persen dalam program Schooliday untuk Kereta Wisata (Pola Carter) selama libur...


Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur

Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix Note 40 Series Racing Edition yang berkolaborasi dengan desainer brand otomotif, BMW, resmi meluncur di pasar Indonesi...