Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dengan Digital PR, Sharp Sukses Kuasai 24,6% Pasar Elektronik Indonesia

Posted by: 2848 viewer

Dengan Digital PR, Sharp Sukses Kuasai 24,6% Pasar Elektronik Indonesia
Ilustrasi Sharp

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sepanjang tahun 2019, Sharp mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini disampaikan oleh Senior PR & Brand Communication Manager Sharp Indonesia, Pandu Setio dalam keterangannya pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu. Dalam catatannya, Sharp sukses menguasai 24,6% pasar elektronik Indonesia.

Sepanjang 2019, Sharp menunjukkan performa yang apik dengan menduduki posisi teratas pasar elektronik Indonesia untuk 4 kategori produknya yakni lemari es, mesin cuci, AC dan TV.

“Untuk tahun 2020, kami menargetkan dapat menguasai pasar sebesar 25%,” ujar Pandu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pandu menuturkan, hal ini tentunya tak lepas dari peran Digital Public Relations (PR) yang dilakukan perusahaan. Dengan Digital PR, lanjutnya, pihaknya mampu meningkatkan engagement dengan memberikan informasi terkini kepada masyarakat hingga menimbulkan trust.

“Sharp telah memaksimalkan asset digitalnya guna membantu penyebaran informasi yang biasa dilakukan dalam PR,” kata dia.

Disamping itu, Sharp juga cukup rajin berinovasi. Belum lama ini, perusahaan asal Jepang itu meluncurkan Sharp Android TV yang terintegrasi dengan Google Assistant.

“Sharp membenamkan fitur Google Assistant yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi Sharp lainnya, sehingga mampu menghadirkan pengalaman baru dalam menonton TV melalui perintah suara yang menggunakan remote,” jelasnya.

Menurutnya, Sharp Android TV dengan Google Assistant merupakan salah satu produk berbasis internet yang ditawarkan oleh Sharp guna menjawab kebutuhan konsumen dan tren akan produk AIoT. Selain TV, Sharp juga meluncurkan produk Air Purifier dan AC yang dibekali fitur AIoT.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Respon konsumen pun sangat baik, dimana mereka cukup terkesan dengan kepintaran produk dalam merespon perintah yang diberikan oleh pengguna,” tuturnya.

Secara prestasi, Sharp telah banyak dianugerahi penghargaan sepanjang 2019 lalu. Sebut saja Top Brand, Best Brand, Indonesia Digital Popular Brand Award, Indonesia Top Digital Public Relations Award, Indonesia PR of The Year, Indonesia Green Award, Nusantara Award dan Indonesia Best Corporate Social Inistiative.

“Langkah strategisnya, Sharp selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru baik dari kualitas produk, layanan purna jual maupun kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan CSR-nya. Dengan begitu, Sharp mampu menjadi Top of Mind dalam benak konsumen dan meningkatkan loyalitas,” tutup Pandu.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...