Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Citilink Indonesia Raih Penghargaan Top Digital Public Relation Award 2018

Posted by: 3764 viewer

Citilink Indonesia Raih Penghargaan Top Digital Public Relation Award 2018
Citilink raih Top Digital Public Relation Award 2018

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia berhasil meraih penghargaan ‘Top Digital Public Relation Award 2018’ versi lembaga riset brand terkemudka Indonesia, Tras n Co.

Pemberian ini dinilai lantaran mampu memanfaatkan secara maksimal peran PR digital-nya dalam membangun kepercayaan konsumen sehingga mampu memacu pertumbuhan brand dan bisnis perusahaan di tengah era digital saat ini.

“Sebagai perusahaan penerbangan tentu saja, kami harus memanfaatkan teknologi digital secara maksimal. Sehingga, mengetahui persis perkembangan selera konsumen. Pemanfaatan digital PR yang maksimal dapat membawa perusahaan lebih dikenal publik dengan persepsi dan citra yang positif di tengah akselerasi sosial media dan digital media yang begitu dinamis,” kata Benny S Butarbutar, VP Corporate Communication PT Citilink Indonesia, Minggu (28/1/2018).

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan Top Digital PR Award diberikan oleh pusat kajian brand terpercaya, Tras n Co Research, yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan bisnis & entrepreneurship di Indonesia sebagai sebuah wujud apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menjalankan strategi digital PR secara kreatif dan inovatif dan berhasil membangun image positif perusahaan.

Acara ini dihadiri sekitar 250 praktisi yang berkecimpung di dunia brand, marketing dan digital.

Benny mengatakan, penghargaan ini memiliki dua makna penting. Pertama, sebuah kebanggaan tetapi juga sebagai tantangan untuk terus memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik bagi publik.

“Tentunya juga akan semakin memotivasi untuk selalu menjadi kreatif dan bernovasi dalam menjalin engagement dengan para netizen, khususnya pelanggan Citilink Indonesia,” ungkap Benny.

Riset digital ini dilakukan menggunakan survei Suara Netizen dengan tiga parameter pendekatan, Digital Media Aspect (50 persen), Social Engagement Aspect (35 persen) dan Digital Mention Aspect (15 persen) dari 350 perusahaan di 50 kategori bisnis yang dinilai berhasil menjalankan aktivitas dan strategy digital public relation melalui TOP Digital PR Index.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penghargaan ini mendukung visi Citilink Indonesia yang ingin terus berinovasi dalam hal teknologi terutama dengan target market di kalangan masyarakat muda yang memiliki kreatifitas tinggi serta sangat akrab terhadap perkembangan teknologi,” jelasnya.

Benny menjelaskan, bahwa di era media digital ini pemanfaatan teknologi informasi dalam membangun image dan reputasi perusahaan dan memperbesar market digital merupakan kesempatan yang sangat baik dengan menggunakan strategi yang tepat.

Sementara itu, Chairman Tras N Co. Tri Raharjo mengatakan, dunia digital telah mengubah habit dan cara serta fungsi komunikasi. Daya jangkauan pun semakin luas. Upaya membuat, mengolah dan membangun pesan serta relasi dengan para netizen menjadi keharusan. Oleh karenanya praktisi PR wajib adaptif terhadap perubahan cara berkomunikasi digital di sosial media yang terus bertumbuh.

“Kami menilai penting bagaimana kepiawaian PR dalam memaksimal fungsi dan strategi digital PR-nya sehingga berhasil membangun komunikasi, kedekatan, dan citra di mata netizen. Apa yang dipublikasikan melalaui media digital dan media sosial mempengaruhi cara konsumen mempersepsikan perusahaan,” tutup Tri Raharjo. (**)

Sumber : www.inikata.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...