Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BirdKirim, Solusi Layanan Logistik dari Bluebird di Masa PSBB

Posted by: 1878 viewer

Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.

BirdKirim, Solusi Layanan Logistik dari Bluebird di Masa PSBB
BirdKirim Layanan Logistik dari Bluebird

JAKARTA, INFOBRAN.ID– Pada 14 September 2020 lalu, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat kembali diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Langkah penerapan kembali dari PSBB yang membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah diharapkan dapat mengurangi jumlah dari penyebaran COVID-19.

Melihat hal tersebut, Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.

Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications, PT Blue Bird Tbk mengatakan, “Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan himbauan dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah. Oleh karena itu melalui program logistik BirdKirim, kami mampu untuk terus menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Aninda menambahkan bahwa caranya cukup mudah untuk mendapatkan layanan BirdKirim yang tersedia sebagai salah satu fitur di layanan aplikasi MyBluebird. Setelah memilih jenis layanan BirdKirim di aplikasi, konsumen dapat mengisi detail dari Pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan).

Selanjutnya pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan Fixed Price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai ataupun non-tunai. Selanjutnya isi jenis barang yang akan diantar atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil barang tersebut sesuai dengan pesanan.

 

Mitra Kerja Sama dan Penerapan Protokol Kesehatan dari Layanan BirdKirim

Untuk memaksimalkan jangkauan dari layanan BirdKirim kepada masyarakat, Bluebird Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, ICE BSD Restaurant.

IKLAN INFOBRAND.ID

Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communications dari Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bluebird Group.

“Hotel Aston Priority Simatupang selalu menempatkan faktor kehigienisan sebagai elemen terpenting di dalam penyajian makanan dari restoran kami. Oleh karena itu, kami juga membutuhkan sebuah layanan dari mitra yang juga mampu menawarkan layanan sesuai dengan standar perusahaan. Bluebird, melalui layanan BirdKirim mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan kami dalam menawarkan layanan logistik yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Paundra.

Selain itu, perusahaan juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada layanan BirdKirim, seperti pengecekan kesehatan rutin dari pengemudi Bluebird sebelum beroperasi dalam melayani masyarakat. Para pengemudi juga telah dibekali seperti masker dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan.

Setelah selesai beroperasi, perusahaan juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. Semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Beroperasi, Ini Harga dan Cara Berlangganan Starlink

Resmi Beroperasi, Ini Harga dan Cara Berlangganan Starlink
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Penyedia jasa internet berbasis satelit, Starlink, dipastikan beroperasi di Indonesia setelah sang pemilik, Elon Musk meresmik...


Inovasi Lulur Tanpa Bilas Pertama Di Indonesia dari Beautetox, Seperti Apa?

Inovasi Lulur Tanpa Bilas Pertama Di Indonesia dari Beautetox, Seperti Apa?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah maraknya produk kecantikan konvensional, inovasi lulur tanpa bilas dari Beautetox menjadi terobosan yang menarik per...


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...