Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bekraf Godok 50 FoodStartup Menuju Ekosistem Ideal

Posted by: 2137 viewer

Bekraf Godok 50 FoodStartup Menuju Ekosistem Ideal
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Foodlab Indonesia melakukan pembinaan terhadap 50 FoodStartup terpilih melalui serangkaian kegiatan bertajuk Demoday FoodStartup Indonesia (FSI) 2019 yang berlangsung di Surabaya 15-17 Juli.

Melalui Demoday FoodStartup Indonesia ini, Bekraf berupaya untuk mengembangkan industri kreatif khususnya bidang kuliner dan memaksimalkan potensi subsektor kuliner.

Direktur Akses Nonperbankan Bekraf Syaifullah mengungkapkan bahwa tujuan akhir dari kegiatan FSI 2019 adalah terciptanya ekosistem FoodStartup Indonesia yang ideal secara komprehensif.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kegiatan ini juga dapat membuka akses fasilitas dan dukungan pemerintah serta akses permodalan sehingga produk FSI dapat dipasarkan di global market,” ujarnya dalam siaran pers Senin (15/7).

Dia juga menyebut bimbingan teknis yang diberikan kepada para FoodStartup terpilih diproyeksi dapat memperluas wawasan, menambah networking baik dengan mentor maupun ekosistem.

Selain itu, para perusahaan rintisan tersebut nantinya akan mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kapasitas usahanya, serta memperoleh akses permodalan dari berbagai sumber permodalan.

“Dengan diberikannya bimbingan dan pengajaran kepada peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan akses permodalan bagi FoodStartup dalam hal pitching kepada investor sehingga menarik minat investor untuk berinvestasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, para FoodStartup terpilih itu berhasil mengungguli 306 Foodstartup lainnya. Mereka berhasil unggul dalam seleksi karena dianggap inovatif, memiliki kesamaan visi, dan berpotensi mengangkat ekonomi kreatif. Karenanya, Bekraf mendukung FoodStartup terpilih untuk mengembangkan kapasitas dan memperoleh kesempatan terhadap akses permodalan melalui Demoday FSI 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk diketahui, sektor kuliner merupakan salah satu subsektor strategis yang cukup penting dalam penopang ekonomi kreatif. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada 2016, kontribusi sektor kuliner terhadap pendapatan domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif adalah sebesar 41,4% atau senilai Rp381 triliun.

Dari sisi penyerapan tenaga kerja, sektor kuliner juga menyumbang peranan yang besar dengan kontribusi 7,45% atau sebanyak 7,9 juta orang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...