Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara WIKA WH Tingkatkan Loyalitas Konsumennya

Posted by: 2436 viewer

Begini Cara WIKA WH Tingkatkan Loyalitas Konsumennya
dok. PT Wijaya Karya Industri Energi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Wijaya Karya Industri Energi (WIKA Industri Energi), anak usaha BUMN PT Wijaya Karya Tbk terhadap produk water heater (pemanas air) besutannya, WIKA WH memiliki strategi khusus untuk meningkatkan loyalitas konsumennya. Salah satunya dengan memberikan layanan after sales service terbaik.

Hal ini disampaikan oleh Manager Pemasaran PT WIKA Industri Energi, Firmansyah pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu. Menurutnya, komponen WIKA WH yang menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani after sales service untuk para konsumen setianya dibandingkan harus impor dari luar negeri.

“After sales service itu adalah hal yang paling utama untuk WIKA WH. Karena itu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk kami,” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski semua komponen WIKA WH berasal dari dalam negeri, tapi kata Firmansyah, soal kualitasnya tak kalah dari produk luar negeri. Inilah yang membuat posisinya semakin tak tergoyahkan sebagai pemimpin pasar di kategori water heater.

“Semua produk kami telah dikawal dengan ISO sehingga quality control kami juga sangat ketat. Untuk itu, kami bisa pastikan kalau proses pembuatan produk kami dapat terjaga dengan sangat baik, mulai dari pemilihan bahan baku hingga sampai ke tangan konsumen,” jelasnya.

Terkait dengan strategi marketingnya sendiri, meski saat ini eranya sudah digital, tapi Firmansyah mengaku masih mengandalkan konvensional. Dimana pihaknya masih melakukan tatap muka secara langsung baik di toko maupun distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Meski begitu, strategi digital juga tak luput dilakukannya. Menurut Firman, untuk digital, pihaknya mengandalkan Instagram yang dinilainya cukup sesuai dengan karakter serta segmentasi pasar WIKA WH. Sehingga tak menutup kemungkinan untuk WIKA WH menciptakan peluang di kategori water heater.

Saat ini, WIKA WH sendiri telah memiliki tak kurang dari 30 distributor dengan ribuan agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kedepannya, Firmansyah berencana akan menambah jumlah distributor agar dapat terus memenuhi kebutuhan konsumennya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...