Selasa, 14 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital

Posted by: 3988 viewer

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital
dok. Marcks

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marcks, brand kosmetik yang berada di bawah naungan PT Kimia Farma Tbk terus menunjukkan kinerja positif dalam perjalanan bisnisnya. Hal ini disampaikan oleh Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Hariyanti. Menurutnya, tren sales Marcks dalam 5 tahun terakhir mengalami pertumbuhan sekitar 10% sampai 40%.

Tentunya, ini juga tak lepas dari strategi digital yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan produknya sehingga Marcks dapat menjadi top of mind di masyarakat.

“Kami cukup aktif di sosial media seperti Instagram, Facebook dan juga Youtube. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan para beauty blogger atau influencer, selebgram, artis dan brand ambassador dalam mengkomunikasikan konten-konten brand,” kata Tri dalam keterangan tertulisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tri, tingkat persaingan pasar kosmetik yang cukup ketat saat ini membuat Marcks harus berbenah diri. Selain harus berinovasi dalam hal pengembangan produk, memperbaiki distribusi melalui online shop juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

“Saat ini online shop memperlihatkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Karena banyak wanita yang mencari produk kosmetik melalui online shop. Selain itu, offline store juga harus dikembangkan baik secara horizontal (penambahan store) maupun secara vertical yaitu penambahan varian SKU produk yang ada di store tersebut,” jelasnya.

Saat ini, Marcks sendiri tengah fokus pada touchpoint target konsumen yaitu wanita dengan sosial ekonomi menengah atas dengan rentang usia remaja 13-19 tahun bagi Marcks Teens dan dewasa usia 20 tahun ke atas.

“Kami cukup engage dengan konsumen baik secara offline maupun online melalui digital. Karena remaja lebih sering berada di digital daripada di TV atau media lain. Sementara kalau kaum ibu-ibu lebih banyak di TV atau media offline seperti kantor, store atau aktivitas-aktivitas komunitasnya,” kata dia.

Berkat strategi yang dilakukan, Marcks pun berhasil meraih berbagai penghargaan. Sebut saja Top Brand Award, Top Brand for Teens, Superbrand dan Marketeers Editors Choice Award.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI

Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, melakukan peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Ja...


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...