Selasa, 14 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank BRI Terus Pacu Transformasi Digital

Posted by: 3572 viewer

Bank BRI Terus Pacu Transformasi Digital
Ilustrasi Digital Banking (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Industri perbankan tampaknya terus berkejaran dengan waktu di era new normal ini. Di sisi kredit, mereka harus melakukan mitigasi risiko, terutama dengan para debitor. Di sisi lain (lending) mereka juga harus selektif untuk industri yang prospektif untuk dibiayai. Semuanya dilakukan agar bisa survive.

Sementara itu, di sisi pemasaran, mereka juga mesti kreatif-inovatif. Salah satunya adalah dengan melakukan transformasi digital untuk mengefisienkan proses kerja sekaligus mengadopsi perubahan perilaku nasabah di era low touch economy, atau ekonomi minim sentuhan fisik.

Salah satu bank yang makin serius melakukan transformasi digital adalah BRI. Menurut Handayani, Direktur Consumer BRI, mereka sudah melakukan transformasi digital sejak 2018 melalui apa yang disebut sebagai BRIVolution. Ini adalah payung dalam melakukan transformasi baik dari dari sisi culture maupun digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Khusus untuk transformasi digital, ada tiga pendekatan yang dilakukan BRI yaitu digital customer on boarding, digital product and services dan digitalization process,” ujar Handayani pada acara Indonesia Brand Forum (IBF) 2020 pada Selasa (30/6) kemarin.

Dengan transformasi itu, BRI kini memiliki layanan digital yang kian massif dan andal. Bahkan mendapatkan momentumnya saat pandemi Covid-19 melanda. Salah satu wujudnya adalah digitalization process. Selain transaksi melalui mobile dan internet banking, nasabah yang ingin membuka rekening BRI sudah bisa melakukannya secara online melalui aplikasi BRImo yang memungkinkan semua proses Know Your Customer (KYC) dilakukan online tanpa harus ke kantor cabang.

“Dan ternyata aplikasi pembukaan rekening secara online ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat terutama selama pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa tren transaksi digital di BRI selama pandemi Covid-19 tumbuh pesat, yang menunjukkan besarnya animo masyarakat mengadopsi kehidupan digital. Awalnya, dia menegaskan, pihaknya tidak memperkirakan transaksi digital akan menjadi sebuah kebutuhan yang luar biasa. Namun setelah adanya pademi ini justru terlihat bahwa langkah transformasi yang sudah dilakukan ternyata mendapat respon yang sangat baik.

Alhasil, melihat animo serta kebutuhan tersebut, tak salah jika BRI akan semakin mendorong transformasi digital ini agar membuat BRI menjadi yang terdepan di masa-masa mendatang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI

Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, melakukan peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Ja...


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...