Jum'at, 10 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"

Posted by: 6628 viewer

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari
Alexander Theo, pemilik franchise Crispyku Fried Chicken

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan halnya yang dialami Alexander Theo pemilik bisnis franchise Crispyku Fried Chicken. Keinginannya untuk mempunyai usaha akhirnya terwujud setelah dia mendapatkan inspirasi dari tukang nasi uduk.

“Ini saya bicara nyata ya. Beneran. Jadi ide buka usaha ini (Crispyku Fried Chicken) muncul dari tukang nasi uduk. Waktu itu saya berpikir, kenapa saya cuma jadi penonton saja? Kenapa saya enggak buka usaha itu juga? Nah dari situlah idenya muncul,” kisah Alex, sapaan akrabnya membuka perbincangannya pada wartawan INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu di kantornya.

Menurutnya, saat itu (2010) usaha fried chicken belum terlalu booming. Sehingga dia memutuskan untuk mencari peluang dengan membuka usaha dibidang ayam goreng. “Sebenarnya saat 2008 saya sudah mulai usaha. Outlet pertama di Harapan Indah Bekasi. Tapi nama Crispyku Fried Chicken baru dipatenkan di 2010,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Keinginan menjadi pengusaha memang cita-cita Alex semasa duduk dibangku sekolah. Apapun bidangnya yang digelutinya kelak waktu itu bukanlah masalah baginya. Kini, mimpinya untuk menjadi pengusaha pun terwujud berkat kerja keras dan doa orang tua yang selalu menyertainya.

“Saya bersyukur banget. Enggak nyangka juga bisa seperti sekarang. Dulu yang kantornya kecil banget, sekarang ya lumayanlah,” kata dia.

Namun kesuksesan Alex tak terjadi secara instan begitu saja. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa melewati aral yang melintang di hadapannya.

“Dari tahun pertama sampai tahun kelima itu badainya disana. Nah, di atas tahun kelima itu udah mendingan karena kita sudah pengalaman. Justru kalau usaha tanpa badai itu yang bahaya,” kata pria lulusan S1 di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Kini, usaha ayam goreng Alex telah berhasil mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Badai yang dulu ia hadapi kini telah berlalu. Kini Alex telah memiliki kantor yang bagus, rumah serta mobil yang mewah. Semuanya ia dapatkan dari hasil jerih payahnya selama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini, Alex sudah memiliki lebih dari 700 outlet Crispyku Fried Chicken yang telah tersebar di seluruh Indonesia. “Kunci agar bisa bertahan adalah fast respon, terima complain customer dan ditanggapi dengan cepat. Selain itu pengirimannya juga musti cepat serta kualitasnya terus ditingkatkan,” tutup Alex. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...