Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

APPBI: Dua Minggu Jelang Lebaran Masyarakat akan Padati Pusat Belanja

Posted by: 833 viewer

APPBI: Dua Minggu Jelang Lebaran Masyarakat akan Padati Pusat Belanja
Suasana pengunjung salah satu pusat perbalanjaan/Istimewa

INFOBRAND>ID, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia  (APPBI) Alphonzus Widjaja memperkirakan puncak kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan akan terjadi pada satu hingga dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Puncak kunjungan ke pusat perbelanjaan pada saat Ramadhan umumnya akan terjadi satu hingga dua minggu menjelang Idul Fitri,” kata Alphonzus dikutip Antara, Kamis (5/4/2023).

Menurut dia lagi, dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara resmi oleh pemerintah, diprediksi akan membuat tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri di tahun ini dapat mencapai 100 persen.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tahun ini merupakan Ramadhan dan Idul Fitri pertama yang tanpa pembatasan, setelah tiga tahun berturut-turut sebelumnya selalu disertai dengan berbagai pembatasan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Diperkirakan rata-rata tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan pada saat Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dapat mencapai lebih dari 100 persen dibandingkan dengan sebelum pandemi, atau paling tidak sama dengan sebelum pandemi,” tambah Alphonzus.

Biasanya, menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat akan mulai berbelanja barang-barang untuk mempersiapkan lebaran. Salah satunya yang paling umum diburu masyarakat adalah baju lebaran dan produk kategori non makanan & minuman lainnya.

“Sebagaimana biasanya, selama Ramadhan pada umumnya masyarakat akan berbelanja barang ataupun produk kategori Non Makanan & Minuman (Non F&B) dan pada saat libur ataupun Idul Fitri maka akan beralih ke kategori Makanan & Minuman (F&B) serta hiburan,” jelasnya.

Saat pandemi, pusat perbelanjaan pun tak menghadirkan promo-promo khusus serta kegiatan lain. Namun di tahun ini, Alphonzus memaparkan bahwa pusat perbelanjaan kini kembali mengadakan berbagai acara dan kegiatan dari hiburan hingga rohani.

IKLAN INFOBRAND.ID

Setelah PPKM dicabut, beberapa waktu yang lalu, kata dia, maka Pusat Perbelanjaan telah mulai kembali mengadakan berbagai acara dan kegiatan antara lain seperti hiburan, sosial, rohani serta beragam promo belanja.

"Diantaranya adalah diskon yang mana sebelumnya hampir selama tiga tahun dilarang sehubungan dengan berbagai pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...


Ini Jajaran Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024

Ini Jajaran Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Dunia bisnis yang berubah secara cepat, menjadikan inovasi sebagai landasan utama untuk memanjakan konsumen dan membentu...