Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Aplikasi Mobile AirAsia Kembangkan Terus Konsep One-Stop Access

Posted by: 2391 viewer

Aplikasi Mobile AirAsia Kembangkan Terus Konsep One-Stop Access
AirAsia

Sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat,  AirAsia memutuskan untuk mengeluarkan platform aplikasi untuk smartphone, karena Air Asia berkomitmen untuk terus bertransformasi secara digital di tengah perkembangan teknologi dan persaingan bisnis yang sangat pesat ini.

Baskoro Adiwiyono selaku Head of Communications AirAsia Indonesia mengatakan kepada INFOBRAND.ID, “Kehadiran aplikasi mobile AirAsia merupakan perwujudan dari komitmen tersebut sekaligus memberi kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh penumpang yang dimulai dari saat merencanakan perjalanan.”

Ditengah persaingan bisnis ini AirAsia mengupayakan aplikasi mobile sebagai one-stop access yang dapat digunakan di seluruh jaringan AirAsia di Asia Pasifik. Seluruh calon penumpang dapat mengakses beragam informasi mulai dari ketersediaan rute AirAsia, jadwal penerbangan, harga, hingga promo spesial yang hanya dapat ditemukan di aplikasi mobile atau website resmi AirAsia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baskoro juga mengatakan, “Calon penumpang juga dapat melakukan transaksi pembelian mulai dari pemesanan tiket, penambahan bagasi, pemilihan kursi hingga pembelian makanan. Selain itu, kami juga memberikan kemudahan untuk melakukan check-in dan mengakses boarding pass melalui aplikasi mobile kami.”

Total pengguna aplikasi mobile AirAsia sendiri Baskoro mengungkapkan secara keseluruhan berkisar 16,4 juta pengguna, di Indonesia total keseluruhan pengguna sekitar 1,8 juta pengguna aktif dengan tanggapan yang cukup baik dari para pengguna.

Aplikasi AirAsia ini juga beberapa kali mendapatkan penghargaan bergensi, seperti menangkan Skytrax Award kategori Best Low Cost Mobile App pada tahun 2015, Penghargaan atau apresiasi yang diterima ini juga diakui Baskoro AirAsia menerima dampak peningkatan kunjungan dari pelanggan yang secara tidak langsung berkontribusi pada peningkatan penjualan AirAsia.

“Hal ini membuktikan bahwa penghargaan atau apresiasi apapun berpengaruh terhadap kepercayaan seseorang terhadap aplikasi mobile tersebut,” pungkas Baskoro.

Baskoro pun bercerita akan mengembangkan fitur-fitur yang canggih demi merealisasikan lebih konsep one-stop access tersebut ke dalam aplikasi mobile AirAsia.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...