Rabu, 01 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Adang Wijaya, Sosok Penting Dibalik Bisnis Green Nitrogen

Posted by: 5540 viewer

Adang Wijaya, Sosok Penting Dibalik Bisnis Green Nitrogen
Adang Wijaya, Owner Green Nitrogen (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Brand dengan nama Green Nitrogen tentu sudah tak asing lagi di telinga semua para pengendara bermotor. Pasalnya, merek ini sudah banyak tersebar di seluruh SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Pertamina yang ada di seluruh Indonesia sebagai salah satu layanan isi angin dan tambal ban terbaik di kategori bisnisnya. Tak heran kalau merek yang berada di bawah naungan PT Global Insight Utama ini pun semakin melejit namanya.

Kesuksesan Green Nitrogen sendiri tentu tak lepas dari sosok pendirinya, Adang Wijaya yang mulai memantapkan bisnisnya ini usai menunaikan panggilan ibadah haji tahun 2010 lalu. Dengan bermodalkan Rp200 juta serta dukungan dari ibunda dan istri tercintanya, akhirnya bisnis dengan layanan isi angin dan tambal ban ini pun resmi dibuka di kawasan Harapan Indah, Bekasi. Sebagai outlet pertamanya.

“Saya coba kemas bisnis ini agar terlihat menarik dengan tempat yang nyaman, booth yang bagus, pelayanan yang baik dan peralatan yang standar,” ujar pria kelahiran Pemalang 49 tahun lalu itu seperti dikutip INFOBRAND.ID dari Franchiseglobal.com, Kamis (2/5/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Adang, alasan dirinya memilih SPBU sebagai tempat menjalankan bisnisnya lantaran mudah untuk parkir kendaraan. Meski awalnya Pertamina melarang adanya kegiatan usaha di dalam SPBU, tapi akhirnya kenekatan Adang untuk membuka bisnis ini di SPBU pun membuahkan hasil. Hingga kini, sedikitnya sudah ada 700 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia yang sudah tersedia outlet Green Nitrogen.

“Tak lama kemudian Elnusa memperbolehkan kami membuka outlet Green Nitrogen di jaringan SPBU yang dikelola oleh mereka. Merekalah yang paling berjasa di awal berkembangnya Nitrogen di SPBU. Saat itu Green Nitrogen tidak dijual belikan, melainkan menjadi pelayanan gratis dari SPBU tersebut. Hal itu saya upayakan untuk memperkenalkan Green Nitrogen kepada masyarakat,” kata dia.

Selain Green Nitrogen, pia yang mengawali karirnya di Toko Buku Gunung Agung sebagai Kepala Administrasi dan Personalia ini juga hadir dengan bisnis lain yakni Steam Wash. Dimana bisnis ini hadir sebagai salah satu teknologi cuci mobil mutakhir yang menggunakan uap air.

“Kunci sukses yang saya pegang adalah saya ingin usaha saya tidak hanya di satu titik, tetapi harus ada di mana- mana karena Indonesia ini luas. Kedua, jangan sampai kita dikerjai atau direpotkan oleh bisnis namun carilah bisnis yang simpel dengan persiapan yang matang. Selain itu jangan sampai kita menyalahkan kondisi apalagi Tuhan dalam segala kesulitan bisnisnya, Lihatlah kapasitas kemampuan bisnis kita,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...