Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?

Posted by: 4089 viewer

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?
Ilustrasi vitamin rambut Ellips (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Alibaba Group melalui situs pejualan ritelnya, Tmall Global mencatat penjualan terlaris pada beberapa produk Indonesia dalam hajatan belanja online Alibaba 11.11 pertengahan November 2019 lalu. Sedikitnya ada enam produk ekspor asal Indonesia yang tercatat mengalami lonjakan penjualan hingga 11 kali lipat pada perhelatan tersebut di pasar China. Apa saja?

Pertama adalah Ellips. Brand vitamin rambut yang diproduksi oleh PT Kino Indonesia Tbk (KINO) mengalami lonjakan penjualan 40 kali lipat dibanding penjualan hariannya. Bahkan berdasarkan data Tmall Global, produk ini menjadi brand Indonesia paling diminati di perhelatan Alibaba 11.11.

Kedua adalah produk mi instan dengan merek Indomie yang diproduksi oleh Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Sementara produk ketiga adalah merek Kara yang diproduksi oleh Sambu Group. Disusul produk keempat, kelima dan keenam dari makanan ringan dengan merek Gemez , Gery dan Richeese yang mendominasi penjualan ritel di Alibaba 11.11.

IKLAN INFOBRAND.ID

Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand dari Asia Tenggara, menyatakan sangat gembira melihat pertumbuhan permintaan terhadap produk-produk Indonesia yang sangat tinggi, seperti kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips.

“Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok,” kata Yi dalam pernyataan tertulisnya.

Sementara Harry Sanusi, Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk mengaku bangga dengan kesuksesan Ellips di Alibaba 11.11. Hal ini tentunya sejalan dengan misi KINO untuk Go Global. Dia juga mengatakan kalau pihaknya sangat antusias kalau produk vitamin rambut Ellips yang dirancang untuk konsumen di iklim tropis seperti Indonesia mendapat sambutan baik di Tiongkok.

“Karenanya, kami optimis bahwa penjualan Ellips akan terus meningkat,” kata dia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...