Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Unilever Hadirkan Saus Sambal “Jawara”

Posted by: 9351 viewer

Unilever Hadirkan Saus Sambal “Jawara”
Sambal Jawara

Unilever memang dikenal sebagai sebuah perusahaan yang kreatif akan sebuah inovasi. Buktinya, perusahaan ini memperkanalkan produk saus sambal terbarunya dengan merek “Jawara”.  Produk saus dari Unilever ini juga melakukan pendekatan berbeda. Selain mengandalkan cabe segar dari petani di Jawa Timur, Unilever juga memperkaya produk sambalnya dengan campuran bawang goreng.

Food Director Unilever Hernie Raharja menuturkan, segmen ini terbilang baru bagi perusahaan. Produk saus akan menambah produk dari lini food yang diproduksi di Indonesia. Saat ini lini ini baru memproduksi kecap Bango dan penyedap rasa Royco. “Market saus sambal tumbuh rata-rata 12%. Orang Indonesia suka makan (saus) sambal. Maka kami masuk,” katanya.

Selain faktor kearifan lokal yang memicu lahirnya Jawara, Unilever Indonesia juga percaya diri untuk merintis inovasi dari nol pertama kalinya pada brand dari sektor makanan ini karena dilatarbelakangi oleh pertumbuhan konsumsi saus sambal di Indonesia sekitar 12% - 13%. Dalam menyuguhkan sensasi pedas yang baru bagi masyarakat Indonesia, Jawara sebagai produk yang 100% asli Indonesia bersinergi dengan para pelaku industri lokal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya itu, unsur lokal pada Jawara terletak pada penggunaan bahan baku cabai yang dibeli langsung dari petani lokal melalui kerja sama Prestani dan Eragano sebagai start-up agrikultur Indonesia. “Selain memberikan kepuasan kepada para konsumen dan pecinta kuliner pedas, kami juga bermaksud untuk meningkatkan taraf hidup para produsen yang merupakan petani cabai lokal, di mana hal ini selaras dengan salah satu komitmen Unilever Sustainable Living Plan  milik kami,” ungkap Hernie.

Jawara hadir dengan dua pilihan tingkat kepedasan yaitu hot dan extra hot. Kemasan dari Jawara cukup bervariasi mulai dari kemasan botol, sachet, sachet multipack, hingga kemasan pouch yang memiliki bentuk yang unik, simple, dan nyaman untuk dibawa bepergian. “Saya berharap kehadiran Jawara dapat mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berani mengeksplorasi rasa-rasa pedas baru. Ini saatnya para pecinta kuliner untuk menguji lidah pedas mereka dengan merasakan sensasi saus sambal yang unik pedasnya dan jelas Jawara-nya,” tutur Hernie.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...