Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ultah ke-6, Qlue Perluas Bisnis Melalui Inovasi Teknologi di 2022

Posted by: 1606 viewer

Ultah ke-6, Qlue Perluas Bisnis Melalui Inovasi Teknologi di 2022
Foto dari Qlue

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Qlue, perusahaan penyedia ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, merayakan ulang tahun yang ke-6 dengan menggelar kegiatan Qlue Hackathon 2022. Di ulang tahun ke-6 ini, Qlue konsisten untuk terus berupaya memperluas inovasi solusi-solusi smart city yang sesuai kebutuhan pasar.

Pada 2021 lalu, Qlue telah berhasil mencatatkan kinerja perusahaan yang positif berkat strategi perusahaan yang fokus pada inovasi dan kolaborasi. Inovasi ini tercipta pada kegiatan-kegiatan internal, salah satunya melalui Qlue Hackathon 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengembangkan potensi teknologi dan bisnis yang prospektif pada 2022 ini.

Founder dan CEO Qlue Rama Raditya mengatakan, visi Qlue untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia ini mengharuskan perusahaan untuk kolaboratif secara teknologi dan bisnis. Kebijakan itu secara strategis diambil sebagai respon perusahaan atas dinamika pasar yang bergerak dinamis. Qlue sebagai perusahaan yang berbasis teknologi harus mengembangkan solusi secara berkelanjutan sejalan dengan ekspansi bisnis yang masif.

IKLAN INFOBRAND.ID

Memasuki usia yang ke-6, Qlue juga akan terus meningkatkan kinerja perusahaan melalui ekspansi bisnis maupun intensifikasi teknologi untuk memperkuat performa bisnis. Eksistensi Qlue secara global sebagai penyedia ekosistem smart city juga semakin kuat berkat implementasi solusi di kota Minamichita, Jepang.

Secara total, Qlue berhasil mengimplementasi solusinya di lebih 85 kota, termasuk di kota Minamichita. Angka implementasi itu mengalami peningkatan lebih dari 200% dibanding 28 daerah di tahun sebelumnya. Pencapaian Qlue di 2021 ini akan menjadi parameter agar pengembangan bisnis di 2022 semakin agresif melalui solusi-solusi yang inovatif.

“Dimensi bisnis saat ini mengalami pergeseran tren dan banyak perusahaan yang berambisi untuk memperkuat aspek digital mereka, salah satunya dengan kecerdasan buatan dan Internet of Things (IoT). Tentu ini membuka peluang ekspansi bisnis baru bagi perusahaan dan memperkuat posisi Qlue sebagai penyedia ekosistem smart city terlengkap di Indonesia,” ujar Rama.

Rama menambahkan, pengembangan teknologi yang terus dilakukan oleh Qlue memiliki manfaat yang signifikan terhadap bisnis perusahaan. Salah satunya pengembangan QlueThermal yang sudah berada di tahap pengembangan generasi ketiga yakni QlueThermal Gatotkaca. Pada 2021 lalu, sebanyak lebih dari 300 perangkat QlueThermal berhasil diimplementasikan di lebih dari 60 kota, untuk 30 clients dan business partners Qlue, di mana QlueThermal berhasil memindai lebih dari 3 juta wajah dan suhu tubuh.

Presiden Qlue Maya Arvini mengatakan kinerja bisnis Qlue menunjukan performa yang baik di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang penuh dengan dinamika. Qlue berhasil secara konsisten mengekspansi solusi smart city di sektor properti, energi, serta kesehatan dan rumah sakit, sedangkan beberapa sektor baru yang berhasil dijangkau antara lain dari sektor mal dan ritel, perhotelan, infrastruktur, manufaktur, dan farmasi. Pertumbuhan akuisisi klien baru juga tercatat berada di angka 30%, dengan komposisi klien masih didominasi oleh sektor pemerintahan dan BUMN sebesar 60% serta sektor swasta 40%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kinerja bisnis yang optimal dari sisi bisnis ini juga berkat strategi manajemen dalam mensinergikan inovasi teknologi dan kejelian dalam melihat situasi pasar. Maya mengatakan, kunci keberhasilan Qlue di 2021 lalu adalah kemampuan mengembangkan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan pasar. Salah satunya adalah pengembangan teknologi QlueThermal yang dapat diintegrasikan dengan sistem kehadiran dan HRIS (Human Resource Information System) sebagai kebutuhan pengawasan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...