Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tumbuh 2,85% di Q1 2021, Bank Amar Catatkan Pertumbuhan Kredit Rp1,76 Triliun

Posted by: 1673 viewer

Tumbuh 2,85% di Q1 2021, Bank Amar Catatkan Pertumbuhan Kredit Rp1,76 Triliun
Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Amar Indonesia Tbk berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 2,85%, dari posisi akhir tahun 2020 sebesar Rp 1,72 triliun menjadi Rp 1,76 triliun pada Q1 2021.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengungkapkan, walaupun pertumbuhan ekonomi nasional tetap terkonstraksi sebesar 0,74%, Amar Bank terus mendukung masyarakat dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang membutuhkan pinjaman dengan tetap memperhatikan kualitas dari calon debitur.

Dari sisi dana pihak ketiga (DPK), Amar Bank juga mencatatkan pertumbuhan yang konsisten, yaitu dari Rp 2,9 triliun pada akhir tahun 2020 menjadi Rp 3,3 triliun pada Q1 2021. Dengan demikian, likuiditas bank tergolong baik, dengan Liquidity Coverage Ratio (LCR) pada Q1 2021 tercatat sebesar 1.681,39%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Profitabilitas, kinerja kredit yang baik mendorong pertumbuhan pendapatan bunga bersih atau net interest income (NII) sebesar Rp 82 miliar atau meningkat 37,39% dibandingkan dengan Q4 2020 yang tercatat sebesar Rp 60 miliar.

Hal itu dipengaruhi oleh penyaluran kredit bank yang meningkat sejak akhir tahun 2020 sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan bunga. Selain itu, biaya dana (cost of fund) yang turun juga turut berkontribusi terhadap profitabilitas.

“Ke depannya, kami akan terus berinvestasi pada pengembangan sistem, teknologi, dan sumber daya manusia (SDM),” ujar Vishal Tulsian.

Selain itu, kami juga akan terus menjaga dengan baik pelayanan terhadap nasabah secara digital melalui produk Tunaiku dan Senyumku (mobile-only digital bank). Pihaknya bekerja tidak hanya untuk menyediakan akses ke layanan perbankan, tetapi juga menciptakan pengalaman yang dapat memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...