Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Transaksi Kategori Kecantikan Naik Pesat, Tokopedia Umumkan UMKM Lokal Kecantikan Pilihan Masyarakat

Posted by: 1560 viewer

Transaksi Kategori Kecantikan Naik Pesat, Tokopedia Umumkan UMKM Lokal Kecantikan Pilihan Masyarakat
Kategori Kecantikan Tokopedia Naik Pesat

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia mengumumkan 23 produk kecantikan terbaik dari 23 UMKM lokal versi pilihan masyarakat. Hasil ini berdasarkan pada voting di halaman Tokopedia Beauty Awards 2021 pada 25 Oktober-10 Desember 2021 lalu.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada UMKM lokal kecantikan pilihannya lewat halaman yang disediakan. Pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria lain, mulai dari jumlah followers, seberapa sering produknya dicari hingga signifikansi penjualan,” kata External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega.

Merek lokal seperti Somethinc, Whitelab, HMNS dan Sundae Shower menjadi beberapa contoh dari total 23 UMKM yang mendapat penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021. (Daftar pemenang selengkapnya ada di halaman dua.)

IKLAN INFOBRAND.ID

Serum Somethinc 5% Niacinamide dan Moisture Sabi Beet meraih penghargaan Best Serum. “Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus menciptakan produk kecantikan lokal terbaik. Kami juga semakin termotivasi untuk memanfaatkan platform Tokopedia karena telah membantu produk kami menjangkau seluruh Indonesia,” ujar Pemilik Somethinc, Irene Ursula.

Whitelab, di sisi lain, mendapatkan penghargaan Best Face Mask untuk produk Mugwort Pore Clarifying Mask. “Masker ini juga menjadi produk Whitelab yang paling laris. Sebagai brand lokal, kami selalu ingin membuktikan bahwa produk kecantikan buatan Indonesia juga berkualitas tinggi bahkan bisa bersaing di kancah global,” jelas Pemilik Whitelab, Jessica Lin.

Sedangkan Pemilik HMNS, Rizky Arief Dwi menuturkan, “Terima kasih karena parfum HMNS ‘Orgasm’ adalah salah satu produk best seller HMNS yang menjadi kesayangan banyak masyarakat Indonesia. Memadukan notes floral seperti vanilla dan jasmine, Orgasm bisa memenangkan kategori Best Fragrance di Tokopedia Beauty Awards 2021. Dengan adanya platform digital Tokopedia, kami berharap bisa terus berkarya dan berinovasi sebagai UMKM lokal.”

Ada juga Sundae Shower yang berhasil mendapatkan penghargaan Best Artisan Body and Hair untuk produk Berry Sweet Shower Cream. Pemilik Sundae Shower, Tammilia Suri, mengungkapkan “Ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 mendorong kami terus berinovasi. Berkat platform Tokopedia, kami juga mencatat peningkatan omzet hingga 150% selama pandemi. Semoga industri kecantikan lokal semakin berjaya dan terus berinovasi.”   

Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021 akan mendapat berbagai benefit, antara lain eksposur lebih tinggi karena bisa tampil di acara puncak festival belanja bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari sejumlah pakar, dukungan modal untuk pengembangan bisnis dan masih banyak lagi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kecantikan Jadi Salah Satu Kategori dengan Peningkatan Transaksi Paling Pesat di Tokopedia

Selama kuartal III 2021, kategori Kecantikan menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling pesat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tabir surya, serum wajah, masker wajah, pembersih dan krim wajah menjadi produk yang paling laris.

“Jumlah penjual di kategori Kecantikan pun meningkat hampir 2x lipat di Tokopedia hingga saat ini. Kami berharap ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 bisa mendorong kemunculan lebih banyak UMKM lokal di industri kecantikan lokal, serta membuat produk lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia,” tutup Adega.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...