Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tokopedia: Produk Lokal Laku Keras Saat Promo 17 Agustus

Posted by: 1203 viewer

Tokopedia: Produk Lokal Laku Keras Saat Promo 17 Agustus
Aplikasi Tokopedia/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform toko elektronik Tokopedia menemukan produk lokal laku keras saat masa promosi Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Tokopedia, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (19/8/2021), mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun untuk merayakan hari jadi ke-12, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan.

Temuan mereka, menjelang dan hingga hari H 17 Agustus, pengguna banyak yang membeli bendera merah-putih untuk merayakan Hari Kemerdekaan dari rumah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Transaksi untuk bendera merah putih naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Semangat nasionalisme juga ditunjukkan lewat pakaian yang bernuansa Indonesia. Tokopedia menemukan peningkatan hampir tiga kali lipat untuk kaus bergambar Indonesia.

Meski pun merayakan 17 Agustus dari rumah, pengguna lokapasar tersebut tetap mengadakan lomba bersama keluarga.

Transaksi kerupuk meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama seminggu menjelang puncak perayaan 17 Agustus.

Tokopedia mendapati produk makanan lokal sangat diminati pada masa promosi Hari Kemerdekaan ini. Selain kerupuk, transaksi untuk tumpeng juga laris manis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Data internal Tokopedia menunjukan jumlah transaksi tumpeng naik hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan 17 Agustus tahun lalu.

Sementara di Tokopedia Nyam, fitur untuk jajanan, makanan lokal seperti bakmi, pisang goreng madu, kacang dan cokelat banyak diburu pengguna.

Tokopedia saat ini memiliki lebih dari 11 juta unit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di platform.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...