Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital

Posted by: 4226 viewer

Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital
Hemaviton/ Foto: dok istimewa

Menciptakan konten yang edukatif, relevan dan bermanfaat bagi konsumen seputar tips kesehatan, serta membuat campaign yang menarik seusai objective per produk merupakan salah satu cara Hemaviton dalam membangun loyalitas konsumen melalui digital. Hal itu terbukti ampuh lantaran respon positif yang diberikan konsumen terhadap brand dari PT Tempo Scan Pacific.

Widodo Prasetio selaku Head of Brand Investment & Consumer Engagement - Adult VMS, Hemaviton, memandang media digital adalah bagian dari mix sebagai evolusi dari media konvensional sehingga objective branding yang sebelumnya dilakukan di media konvensional harus di adjust agar fit dengan karakteristik di media digital. Objective yang diharapkan secara garis besar sama yaitu untuk membangun awareness dan product trial (purchase intent).

Dalam melakukan treatment konsumen enggagement, Hemaviton memiliki taktik jitu dalam teknis pelaksanaannya, yaitu dengan cara menyajikan beragam konten menarik dan variatif yang telah dikonsepkan secara matang sebelum dikonsumsi para customernya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Consumer engagement di media digital dilakukan melalui channel youtube,  socmed seperti Facebook dan IG, support KOL  serta thematic campaign yang disesuaikan dengan brand objective,” ujar Widodo kepada INFOBRAND.ID, Kamis (21/03/2019).

“Mulai dari campaign plan digital campaign sudah disiapkan konsep campaign yang terintegrated sehingga minimalisir issue yang sensitive yang dapat memancing komentar negative netizen terhadap brand. Mempelajari track recod talent yang dipakai sebagai brand ambassador dengan melihat jejak digital talent,” jelasnya.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan bahwa merek yang dipersepsikan positif oleh konsumen di sosial media harus memenuhi beberapa kriteria dengan cara meninjau beberapa aspek penting yang berkaitan langsung dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

“Positive brand image dibangun melalui experience positif yang dibangun untuk setiap brand contact point di digital baik berupa branding,  pesan yang disampaikan maupun activity yang dijalankan. Kriteria merek dengan brand image positif dimedia social sbb :Komentar positif dari konsumen di social medial lebih dominan dibandingkan komentar negative. Postingan pesan bermanfaat dan relevan sehingga netizen sukarela merespon pesan tersebut seperti like dan share pesan tersebut. Campaign yang menginspirasi netizen sehingga netizen ikut mendukung campaign yang dilakukan,” ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...