Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tenar di Jagad Digital, Farmaku Raih Indonesia Digital Popular Brand 2023

Posted by: 1194 viewer

Tenar di Jagad Digital, Farmaku Raih Indonesia Digital Popular Brand 2023
Farmaku Menerima Penghargaan IDPBA 2023

INFOBRAND.ID-Farmaku sebagai salah satu Apotek Online terbesar di Indonesia baru saja meraih penghargaan bergengsi yakni Indonesia Digital Popular Brand 2023 kategori Apotek Online dari INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan lembaga riset TRAS N CO dan IMFocus DigiMarketing Consultant, Rabu (6/7/2023).

Adapun penghargaan tersebut diperoleh merujuk pada hasil survei yang dilakukan sepanjang Maret hingga Mei 2023 oleh TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID.

Apotek Online ini dinilai memenuhi kriteria penghargaan dari segi Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Tidak hanya itu Farmaku juga membukukan lebih dari 171 ribu lebih telah mencari merek ini secara langsung di internet setiap bulannya. Torehan ini dipermulus dengan 9,9 ribu lebih penggemarnya di facebook dan 48,7 ribu lebih followers Instagram.

IKLAN INFOBRAND.ID

Iswandi Simardjo, CEO Farmaku mengatakan popularitas di ranah digital saat ini adalah sesuatu yang sangat penting, mengingat perkembangan media cetak saat ini mengalami penurunan. Ditambah lagi dengan perkembangan dan penggunaan teknologi serta media sosial yang semakin pesat.

Menurutnya saat popularitas digital meningkat dan masyarakat semakin percaya terhadap suatu brand, pada akhirnya hal tersebut dapat berpengaruh terhadap tingkat penjualan. Selain itu, popularitas di ranah digital juga harus dibarengi dengan seberapa cepat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh customer.

Aktivitas digital yang dilakukan oleh Farmaku terbilang cukup lengkap, mulai dari aktif di Twitter, Instagram, TikTok, Facebook, hingga kuliah WhatsApp dengan praktisi Kesehatan. Selain beberapa channel tersebut, Farmaku juga memproduksi artikel-artikel rekomendasi produk kecantikan, obat resep/non resep, hingga informasi kesehatan.

“Terkait pemberitaan Farmaku, kami selalu menyiapkan press release untuk kebutuhan rekan-rekan media. Misalnya, terkait pembukaan apotek baru, paparnya.

Peningkatan popularitas lewat digital membuat brand Farmaku semakin dipercaya oleh masyarakat serta menciptakan pelanggan yang loyal. Brand image yang baik membuat customer tidak was-was saat membeli produk dari Farmaku.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam penopang bisnis dalam jangka kedepan oleh Farmaku dengan hadir di tengah masyarakat, dan tentunya hal tersebut tidak lepas dari motto Farmaku yaitu 'Lengkap, Cepat, dan Dekat'.

“Kami ingin menjadi tujuan utama bagi masyarakat yang ingin menjaga kesehatan keluarganya, dan tentunya kami ingin memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar apotek Farmaku,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...