Kamis, 23 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Pertumbuhan UMKM, BRI Panglima Polim Gelar Program Spesial Lebaran dan Berbagi dengan Sesama

Posted by: 679 viewer

Dukung Pertumbuhan UMKM, BRI Panglima Polim Gelar Program Spesial Lebaran dan Berbagi dengan Sesama
Fajar Arief Wibowo, Pemimpin Cabang BRI Panglima Polim/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia atau BRI terus memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus tumbuh, salah satunya melalui program lebaran yang digelar Kantor Cabang Panglima Polim di Blok M Square jelang Lebaran 2024 lalu. 

Fajar Arief Wibowo, Pemimpin Cabang BRI Panglima Polim mengungkapkan, Cabang BRI yang dipimpinnya itu, pada momen lebaran kali ini menggabungkannya dengan program kepedulian sosial untuk memberikan dukungan yang nyata bagi UMKM di sekitar Blok M Square. 

“Kali ini kita ada program bundling, buat UMKM yang membuka rekening di kita pada program lebaran tersebut akan mendapatkan paket sembako, kegiatan tersebut kita fokuskan pada pedagang  jajanan pagi dan malam,” kata Fajar di Jakarta, belum lama ini. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Dikatakan Fajar lagi, antusiasme dari para pedagang terhadap program tersebut sangat baik, dengan lebih dari 123 rekening baru berhasil diakuisisi hanya dalam beberapa hari menjelang Lebaran. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa yang digelar BRI tidak hanya memberikan manfaat langsung, tetapi juga membangun kepercayaan dan kemitraan yang kuat antara BRI Panglima Polim dan komunitas lokal.

“Melalui langkah-langkah nyata ini, BRI Panglima Polim Jakarta Selatan telah membuktikan komitmen mereka untuk mendukung UMKM lokal dan memperkuat ekonomi masyarakat, sehingga Blok M Square kembali menjadi pusat kehidupan dan kegiatan ekonomi yang bersemangat,” ujarnya.

Fajar menambahkan, program ini tidak hanya membantu pengusaha kecil dan menengah, tetapi juga memberi warna baru bagi kemeriahan Lebaran. Dengan melibatkan lebih dari 30 UMKM untuk jajanan pagi dan 25 UMKM untuk jajanan malam, BRI Panglima Polim bukan memberikan dorongan dalam hal pemasaran dan penetrasi pasar. 

Selain itu, bank pelat merah ini juga telah memulai upaya aktif dalam memasarkan QRIS dan alat pembayaran elektronik (EDC) di Blok M Square. Dengan lebih dari 900 pedagang di dalam area tersebut, langkah ini tidak hanya membantu UMKM, tetapi juga mendorong terciptanya cashless society yang lebih inklusif dan modern.

“Sebenarnya ini bukan hanya tentang memberikan bantuan finansial semata, tetapi kami juga ingin memperluas jangkauan layanan kami dengan menawarkan fitur-fitur tambahan melalui aplikasi BRIMO dan QLOLA,” ujarnya lagi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Fajar mengungkapkan, dengan fitur seperti investasi emas yang terintegrasi dengan Pegadaian, bank ini tidak hanya menjadi tempat untuk menyimpan uang, tetapi juga menjadi mitra dalam merencanakan masa depan yang lebih cerah.

Melalui langkah-langkah ini, Fajar berharap BRI Panglima Polim tidak hanya sekedar menghidupkan kembali kejayaan Blok M Square, tetapi juga memperkuat ekosistem ekonomi lokal dan mendorong masyarakat menuju masyarakat tanpa tunai yang lebih inklusif dan berkelanjutan. 

“Dengan kerjasama antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat, harapan untuk melihat pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di masa depan semakin nyata, kami berharap bahwa Blok M Square akan kembali menjadi pusat kehidupan dan kegiatan ekonomi yang bersemangat, dan bahwa Lebaran tahun ini akan menjadi awal yang cerah bagi komunitas lokal dan UMKM yang mereka dukung,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...