Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Targetkan Pertumbuhan di Masa Depan, Allianz Life Rekrut Milenial

Posted by: 2271 viewer

Targetkan Pertumbuhan di Masa Depan, Allianz Life Rekrut Milenial
Allianz

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) menjadikan program rekrutmen “Life Changer” sebagai salah satu langkah strategis untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa depan. Program rekrutmen ini fokus pada milenial yang ingin membangun kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship) dalam bidang jasa keuangan asuransi dan mengembangkan model bisnis yang bisa diwariskan ke generasi berikutnya. Program ini sejalan dengan temuan penting dari riset Accenturemengenai “Segmentasi Nasabah

di Pasar Penting Asia” yang menjelaskan bahwa generasi milenial secara umum memiliki aspirasi karir masa depan untuk mendirikan bisnis sendiri.

“Allianz menyadari bahwa perlindungan asuransi maupun perencanaan keuangan yang baik merupakan bagian penting dalam upaya mengubah diri sendiri maupun orang lain (secara finansial). Melalui program Life Changer, Allianz memberikan kesempatan bagi milenial untuk mewujudkan aspirasinya, yakni membangun bisnis yang dapat membawa perubahan positif bagi diri sendiri dan sesama,” ujar Joos Louwerier, Country Manager & Presiden Direktur Allianz Life Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Beliau menyampaikan hal ini dalam acara seminar “Life Changer: Capturing the Future Customer” yang diadakan di BUSS HQ, Neo Soho Capital, Jakarta Barat.

Dalam seminar tersebut, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi memberikan tanggapannya terkait temuan riset Accenture Strategy mengenai perilaku konsumen dan karakteristik milenial.

“Segmen milenial sangat menarik karena memiliki potensi besar untuk menjadi kontributor premi pendapatan bruto di masa depan. Sebagai seorang wirausahawan, para Life Changerharus benar-benar menjadi mitra dan menyediakan layanan terbaik bagi nasabah dengan menggunakan beragam sarana dan infrastruktur, khususnya yang berbasis digital,” ucap Ginawati.

Riset Accenture menyatakan bahwa segmen profesional muda di Indonesia diproyeksikan untuk berkontribusi lebih dari 20% terhadap pendapatan premi bruto industri asurani jiwa pada 2020.

Selain itu, Ginawati menjelaskan bahwa teknologi digital memiliki peran yang tidak terpisahkan dari para milenial. Allianz Life menyadari hal ini dan telah menyiapkan langkah strategis yang diperlukan, proposisi produk yang tepat dan layanan berbasis digital. Saat ini, sudah banyak proses transaksional mulai dari pengajuan asuransi, pelayanan polis dan klaim yang dapat dilakukan melalui platform digital. Semua inisiatif ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wirausahawan milenial – yang saat ini merupakan 50% dari total agen Allianz Life – untuk menjadi bagian dari jaringan distribusi perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Christian Sontani Business Partner di Allianz Star Network (ASN), jaringan distribusi resmi Allianz Life, menyatakan bahwa banyak milenial yang memiliki keinginan kuat untuk membangun bisnis mereka sendiri karena mereka ingin memiliki sesuatu yang bisa diwariskan. “Sebagai seorang milenial, saya menemukan bahwa model bisnis ASN mampu membuat saya menjadi seorang wirausahawan sepenuhnya. Sebagai masa depan industri asuransi, kami memiliki tanggung jawab untuk membuat asuransi selalu relevan bagi masyarakat. Hal ini bukan berarti hanya menyediakan produk dan layanan terbaik, namun juga mentransformasi cara kita berinteraksi dan bertransaksi dengan nasabah. Mobilitas, fleksibilitas dan efisiensi akan tetap menjadi pendorong utama untuk evolusi bisnis,” ucap Christian.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...