Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun 2025, Nestlé Pakai Kemasan 100% Dapat Didaur Ulang

Posted by: 1622 viewer

Tahun 2025, Nestlé Pakai Kemasan 100% Dapat Didaur Ulang
Nestlé Pakai Kemasan 100% Dapat Didaur Ulang

INFOBRAND.ID- Nestlé berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi limbah plastik. Komitmen tersebut dielaborasikan dengan menciptakan kemasan yang 100% dapat didaur ulang pada tahun 2025 dan mengurangi sepertiga penggunaan plastik murni.

Hal itu disampaikan Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia, kepada media saat menjelaskan strategi bisnis keberlanjutan Nestlé pada Rabu (7/9), di Jakarta.

Selama lebih dari 50 tahun beroperasi di Indonesia, Nestlé sebagai perusahaan makanan dan minuman semakin memperkuat komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal itu diwujudkan melalui berbagai bentuk investasi dan inisiatif, baik dalam peningkatan kapasitas produksi maupun melalui berbagai upaya untuk memastikan adanya praktik keberlanjutan dalam bisnis.

Pada investasi, dijelaskan Sufintri, perusahaan menggelontorkan USD 220 juta untuk pembangunan pabrik baru Bandaraya di Batang, Jawa Tengah, dan perluasan kapasitas di tiga pabrik Nestlé yang telah beroperasi di Karawang, Panjang dan Pasuruan. Pabrik memproduksi Bear Brand, Milo, dan Nescafe.

Pembangunan pabrik baru tersebut membuka 200 kesempatan kerja serta membantu mengembangkan UMKM, khususnya peternakan sapi perah setempat.

Kemudian, pada Juni 2022, perusahaan meresmikan penyelesaian pembangunan Milo Vacuum Band Dryer (VBD) 2. “Melalui perluasan kapasitas ini, diharapkan seluruh produksi Milo dapat dilakukan secara domestik,” ujarnya.

Perusahaan sejak tahun lalu memulai investasi pada praktik pembangunan boiler biomass di pabrik-pabrik yang ada di Indonesia. Termasuk memperkenalkan sistem pangan regeneratif kepada mitra peternak dan petani untuk melindungi dan memulihkan lingkungan, serta meningkatkan kesejahteraan komunitas petani.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perusahaan juga aktif menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat untuk membantu para mitra peternak sapi perah di Jawa Timur (Jatim) dalam penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) berupa bantuan sebesar Rp 1,2 miliar.

Nestlé Indonesia telah bermitra dengan peternak sapi perah di Jatim sejak 1975 dengan memberikan pendampingan teknis untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi susu segar serta memastikan keberlanjutan lingkungan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...