Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Oreo Memanfaatkan Popularitas Blackpink

Posted by: 3326 viewer

Strategi Oreo Memanfaatkan Popularitas Blackpink
oreo blackpink

INFOBRAND.ID-Setelah sukses berkolaborasi dengan Lady Gaga di 2021, Oreo kembali melancarkan strategi kolaborasinya dengan menggandeng girl band popular di dunia, Blackpink. Co-creation Oreo x Blackpink sudah soft launching di Indonesia sejak Desember 2022. Selanjutnya, Oreo secara resmi meluncurkan kolaborasi Oreo x Blackpink secara menyeluruh di Indonesia.

Kolaborasi eksklusif tersebut hanya dilakukan di pasar Asia dan Indonesia menjadi negara pertama yang menjalankan kolaborasi tersebut. Selanjutnya, disusul oleh negara lain, yakni Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan. Kolaborasi Oreo x Blackpink di Indonesia akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang.

Diungkapkan Vikram Chandratrey, Marketing Head Oreo SEA & Indonesia Mondelez International, “Kami sangat bersuka cita menyambut K-Pop girlband sensasional Blackpink sebagai Brand Ambassador untuk kolaborasi epik kami di Asia. Kampanye ini akan menampilkan keceriaan para personil Blackpink yang terkenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru ‘Diputar, Dijilat, Dicelupin’ bersama Oreo.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menjelaskan, Oreo bersama empat member Blackpink, seperti Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa akan menghadirkan biskuit Oreo x Blackpink edisi eksklusif, koleksi photocard, dan video personalisasi AI (Artificial Intelligence) untuk menciptakan pengalaman sekaligus momen keseruan yang menyenangkan bagi para pecinta Oreo maupun Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink).

Ditambahkan Vega Gupta, Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia, melalui kolaborasi epik ini, semua biskuit Oreo reguler dengan berbagai varian rasa juga ikut berganti kemasan menyesuaikan tema Blackpink dan hadir dengan varian baru berwarna merah muda dengan isian krim coklat hitam (pink cookie).

Untuk kemasan regular Oreo yang di-endorse oleh member Blackpink, para pecinta Oreo dan penggemar Blackpink dapat mengumpulkan tanda tangan keempat member Blackpink yang terdapat pada bagian depan setiap kemasan roll selama periode kolaborasi berlangsung.

Sementara itu, untuk Oreo Multipacks isi 6, lanjutnya, akan dilengkapi dengan kejutan koleksi photocard Blackpink. “Varian Oreo Multipack dilengkapi dengan total 10 photocard berbeda. Setiap photocard menampilkan 2 potret masing-masing member Blackpink dan dua foto grup dari semua member,” urai Vega.

Selanjutnya, Oreo juga menghadirkan video personalisasi dari setiap member Blackpink dengan membeli Oreo kemasan roll edisi eksklusif Blackpink. “Pencinta Oreodan Blink dapat memindai kode QR yang tersedia pada kemasan Oreo roll edisi eksklusif Oreo x Blackpink atau mengunjungi laman situs www.oreoblackpink.com, kemudian melakukan pendaftaran akun dan memindai barcode untuk dapat mengunduh wallpaperHandphone secara gratis dan mendapatkan pesan video yang dipersonalisasi khusus dari member Blackpink.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Konsumen dapat dengan mudah membagikan video personalisasi tersebut di media sosial atau menyimpannya di perangkat masing-masing. Terdapat delapan video yang bisa dikoleksi, terdiri atas dua video dari masing-masing member,” ia menerangkan.

Para pecinta Oreo dan penggemar Blackpink juga dapat berbagi momen seru mereka dengan produk eksklusif Blackpink, dengan menggunakan tagar #OREOBLACKPINK di semua postingan di media sosial. “Kami juga akan menggelar TikTok challenge,consumer promo berhadiah exclusive merchandise Blackpink yang akan diundi setiap minggunya, hingga meluncurkan iklan baru Oreo x Blackpink pada 8 Januari 2023,” pungkas Vega, yang menyebutkan saat ini, para pecinta Oreo dan Blink sudah dapat memperoleh biskuit edisi eksklusif di berbagai modern market di seluruh Indoensia maupun di platform e-commerce Oreo, Cadbury, dan Kraft Official Store.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...