Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Standard Chartered Sukses Gelar Program "Seeing Is Believing" Di Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC)

Posted by: 2035 viewer

Standard Chartered Sukses Gelar Program
Standard Chartered

Merupakan wujud nyata dari program Seeing in Believing (SiB), Standard Chartered (Stanchart) menggelar program relawan di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah direksi Stanchart dan langsung memeriksa dan memberikan akses kesehatan mata bagi 20 anak penderita cerebral palsy yang diasuh YPAC.

Rino Donoseputro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank, Indonesia, mengatakan bahwa gangguan penglihatan dapat mengurangi kualitas hidup seseorang. Dalam kangka panjang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi negara. Sebab, kondisi gangguan tersebut bisa mengurangi produktivitas dalam keikutsertaan membangun negara.

"Maka memasuki tahun penyelenggaraan SiB yang ke-15, kami berbagi momen kebahagiaan ini dengan terjun langsung memeriksa kesehatan mata adik-adik di YPAC," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan SiB sudah digelar di beberapa negara. Sedangkan di Indonesia sudah pula dilakukan kerjasama dengan YPAC, Perhimpunan Dokter Mata Indonesia, LAYAK, Fred Hollows, dan Helen Keller International. "Kami juga menyediakan pemindai kerusakan retina, dan disumbangkan ke beberapa puskesmas," katanya. 

Sementara itu, Agoes Abdoel Rakhman, Direktur Pelaksana YPAC Jakarta, menyambut baik inisiatif Stanchart dengan kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian akses kesehatan."Harapan kami, program ini dapat berjalan terus dan menjangkau kaum disabilitas yang lebih luas," tuturnya.

Agoes juga mengutarakan bahwa anak-anak disabilitas rentan mengalami gangguan penglihatan. Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya gangguan tadi, baik karena faktor internal maupun eksternal. "Kalau faktor internal misalnya karena proses perkembangan janin dalam kandungan," katanya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...