Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Softex Edukasi Konsumen Lewat Digital PR

Posted by: 3462 viewer

Softex Edukasi Konsumen Lewat Digital PR
Ilustrasi wanita sedang memilih pembalut

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT Softex Indonesia melalui brand Softex turut memanfaatkan media digital sebagai salah satu media yang berperan penting dalam membangun image perusahaan. Lewat digital Public Relations (PR), brand yang terkenal dengan produk pembalut wanita ini mengedukasi konsumen tentang gaya hidup yang baik dan sehat.

“Saat ini, masyarakat Indonesia terutama milenial tidak bisa lepas dari smartphone. Dan edukasi yang kami lakukan tidak hanya kesehatan area kewanitan saja, tapi juga kesehatan secara keseluruhan juga,” ungkap Brand Manager PT Softex Indonesia, Elizabeth Kurniadi dalam keterangannya pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Elizabeth, digital PR memiliki peran penting bagi perusahaan karena dinilai mudah dan praktis untuk melakukan komunikasi dengan konsumen atau audience. Dengan begitu, komunikasi dua arah pun akan terjalin dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Konsumen atau audience dapat dengan mudah memberikan feedback dan insight melalui platform digital. Dan kami sebagai brand juga dipermudah untuk langsung memberikan tanggapan,” jelasnya.

Selain itu, guna terus memenuhi kebutuhan konsumennya, Softex tak henti-hentinya berinovasi. Pada tahun 2019 lalu, Softex telah menghadirkan pembaut berbentuk celana pertama di Indonesia.

“Karena pada awalnya kami melihat banyak sekali remaja dan wanita dewasa yang sangat terganggu saat haid karena takut bocor atau tembus. Bahkan ada yang sampai memakai pembalut double sampai triple. Melihat masalah ini, Softex Indonesia berinovasi untuk membuat produk yang bisa memberikan perlindungan anti bocor yaitu Softex celana menstruasi,” paparnya.

Secara prestasi, Softex telah berhasil meraih beberapa penghargaan sepanjang 2019 lalu. Sebut saja penghargaan Pertama di Indonesia, Indonesia Digital Popular Brand Award 2019, 500 Brand Champions 2019 dan beberapa penghargaan lainnya.

“Di tahun 2019 kami juga berhasil tumbuh 20 kali lipat dari market. Dan di tahun ini (tahun 2020) kami yakin bisa tumbuh 20 kali lipat dari market juga,” tutup Elizabeth.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...