Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Siasat Campina Saat Ramadhan dan Masa Pandemi

Posted by: 4132 viewer

Siasat Campina Saat Ramadhan dan Masa Pandemi
Ilustrasi es krim Campina (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Produsen es krim Campina menyiapkan strategi pemasaran di bulan Ramadhan dan masa pandemi covid-19. Hal ini disampaikan oleh Director PT Campina Ice Cream, tbk Adji Anjono dalam program BrandTalks “Ramadhan Marketing” yang diinisiasi oleh media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia.

“Kita menyiasatinya dengan mencari tempat-tempat dimana untuk penjualan dan promosi ini banyak didatangi oleh orang-orang, tergantung dengan produknya juga sih. Kalau produk es krim di masa-masa 2 sampai 3 minggu pertama itu biasanya konsumsinya menurun,” kata Adji.

“Tapi produk lain di grup kami seperti susu ultra itu stabil, karena orang biasanya sahur minum susu supaya puasanya kuat. Kalau es krim ini lebih memanfaatkan momen saat hari lebaran sampai seminggu kemudian,” lanjutnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Adji, berkurangnya pergerakan manusia tentunya juga akan menyebabkan berkurangnya bisnis dan ekonomi. Sehingga ini juga berdampak yang mengakibatkan pengeluaran konsumsi ikut berkurang.

“Nah saat ini kami sedang menyiasati bagaimana di bulan Ramadhan ini tetap bisa memasarkan produk-produk kami. Tapi yang menarik dalam satu bulan terakhir adalah dimana pengiriman produk via home delivery atau online meningkat bisa mencapai 200-300%. Itu yang musti kita cermati sebagai suatu peluang,” kata dia.

Ramadhan di masa pandemi ini, lanjut Adji, banyak orang akan melakukan kegiatan di dalam rumah. Sehingga, ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang cukup serius bagi Campina untuk dapat terus mewarnai kebersamaan konsumen setianya di dalam rumah.

“Saya kira itu ya yang membedakan Ramadhan sekarang dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi kita juga sebagai pemasar harus bisa memusatkan dengan memberikan sesuatu yang positif kepada konsumen kita,” jelasnya.

“Es krim merupakan bagian dari produk untuk menambah keceriaan keluarga. Kami akan terus melakukan campaign bagaimana es krim itu membuat kebersamaan kita di rumah menjadi lebih happy,” sambungnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sehingga dapat disimpulkan, alternatif yang bisa dilakukan Campina sebagai bagian dari strategi bertahan di masa pandemi ini adalah dengan melakukan pemasaran secara online, e-commerce dan juga home delivery.

Bicara soal campaign, Campina sendiri memang cukup aktif di digital. Apalagi, es krim yang ditawarkannya menyasar segmen keluarga dan anak-anak muda. Sehingga Campina memanfaatkan pemasaran melalui tv cable dan juga digital yang masih bisa dijangkau.

“Jadi kalau ditanya seberapa efektif campaignnya, itu tergantung dengan tema campaign dan channel strategi yang dipilih. Jadi yang lebih penting adalah tema campaign dan strategi apa yang bisa kita lakukan untuk menjangkau market,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...