INFOBRAND.ID - Siapa yang tak kenal karakter Hello Kitty, ya karakter asal Jepang yang imut itu telah mendunia. Wajar saja banyak brand yang mencoba berkolaborasi dengan karakter kucing menggemaskan beserta ciri khas pita merah muda di kepalanya itu.
Baru- baru ini Melissa, brand alas kaki dengan bahan PVC berkolaborasi dengan Hello Kitty yang menghadirkan salah satu karakter Jepang paling terkenal langsung dari merek Sanrio ke "Family", S / S '19 Melissa.
Hello Kitty adalah desain manga dari seorang gadis Inggris yang membantu menjadikan estetika imut sebagai fenomena global. Imut menjadi gaya yang membawa kelucuan ke tingkat baru menggunakan sentuhan sikap dan budaya Jepang. Dengan detailnya yang sederhana namun mudah diingat, Hello Kitty mengejutkan dunia. Ini hampir seperti karakterisasi seseorang yang tidak pernah ada, tetapi bersama kita selama ini.
Sekitar selama lebih dari 40 tahun, ia telah mengelilingi dunia dan menghubungkan orang-orang dari seluruh penjuru. Otakus, penggemar, dan cosplayer yang mulai muncul di Jepang dan tidak berhenti muncul sejak itu.
“Sekarang karakter tercinta datang ke Melissa, dalam koleksi yang jauh lebih dari sekadar "imut". Ini menerjemahkan budaya yang memiliki jalinan konsep, generasi, dan bahkan gaya,” ungkap Melissa dalam situs resminya.
Kolaborasi ini merupakan kali pertama hadir di Tanah Air. Ada pun penggabungan karakter Hello Kitty bersama desain untuk dari Melissa hadir dengan sub-brand Melissa, yakni Mel dan Mini Melissa yang diperuntukan bagi remaja juga anak-anak.
"Melissa telah berkolaborasi dengan banyak nama terkenal dalam fashion, desain, dan musik, seperti Jean Paul Gaultier, Disney, Jason Wu, Vivienne Westwood, dan lainnya. Kali ini kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan pop icon Hello Kity yang sudah mendunia," ungkap Brand Manager Melissa Indonesia, Eltine, dalam siaran pers.
Eltine menyampaikan bahwa ciri khas dari koleksi ini disesuaikan usia pemakai. Untuk remaja lebih easy wear sneaker dengan platform yang kuat dan penuh warna dari koleksi Melissa Be + Hello Kitty. Wajah ikonik Hello Kitty menjadi highlight di tali sepatu dan tersedia dalam dua pilihan warna, pink dan putih.
Ada pula model slipper dengan desain yang ringan dan fashionable. Hello Kitty menjadi highlight di bagian depan dengan insole busa yang nyaman. Sementara, untuk flat shoes tersedia dengan sentuhan Hello Kitty dalam dua versi.
Eltine menyebut koleksi untuk anak di bawah lima tahun yakni dengan sub-brand Mini Mellisa. Terdapat ada sneakers Melissa versi mini dengan kekhasan Hello Kitty.
"Namun tali sepatunya lebih kontras, dan ada penempatan Hello Kitty embos. Sneaker ini dilengkapi dengan heel loop sehingga lebih mudah digunakan oleh anak-anak," tambahnya.
Sementara Mel, sub-brand yang ditujukan untuk anak-anak, lebih ke varian Melissa namun ukurannya lebih kecil.
Koleksi kolaborasi Melissa dan Hello Kitty telah tersedia mulai 26 Maret 2019 di seluruh storeMelissa di Indonesia. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 1.059.900 - Rp 1.259.900.