Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Scarlett Whitening, Brand Kosmetik Rintisan Sang Artis Sinetron

Posted by: 346 viewer

Scarlett Whitening, Brand Kosmetik Rintisan Sang Artis Sinetron
Felicya Angelista, founder Scarlett Whitening. (dok pribadi).

INFOBRAND.ID-Publik mengenal Felicya Angelista sebagai artis sinetron dan presenter yang cukup populer. Namun, mungkin belum banyak yang mengenalnya sebagai seorang entrepreneur di bidang industri kecantikan. Pada 2017, Felicya meluncurkan merek Scarlett Whitening. Rangkaian produk Scarlett berfokus pada kategori perawatan tubuh, wajah, dan rambut.

Berawal dari kebutuhannya sendiri, Felicya pun akhirnya terjun ke industri kecantikan. “Dari dulu, aku memang suka banget merawat diri, terutama concern untuk menjaga kesehatan kulit,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga punya latar belakang pendidikan bisnis dari Institut Bisnis Nusantara. Sehingga, muncul ide untuk menyalurkan hobi dalam merawat kulit dengan mencoba membuat produk perawatan kulit dengan brand sendiri. “Jadilah Scarlett yang berdiri sampai hari ini,” ungkap wanita kelahiran 2 November 1994 ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Felicya mengakui, membesarkan suatu merek bukanlah perkara yang mudah. “Banyak rintangan yang harus aku lalui dan menjadi part of journey dalam membangun Scarlett,” ungkapnya. Mulai dari trial & error saat mengembangkan produk, memperkenalkan Scarlett ke masyarakat konsumen, sampai akhirnya konsumen bisa mendapatkan produk Scarlett.

“Aku selalu mengibaratkan Scarlett ini sebagai anakku sendiri, yang aku urus dari kecil, aku bimbing, dan aku bangun untuk terus tumbuh dan berkembang,” tuturnya.

Produk pertama Scarlett yang dikembangkan dan sampai sekarang menjadi highly requested product adalah body lotion varian Romansa. Disusul body lotion varian Fantasia dan tiga produk body shower, varian Cucumber, Mango, dan Pomegranate.

Seiring dengan berjalannya waktu, Scarlett pun terus berkembang, berkreasi, dan berinovasi meluncurkan produk baru. Saat ini Scarlett memiliki 53 jenis produk.

Pasar Scarlett, menurut Felicya, mengarah ke semua segmen konsumen. Dalam arti tidak terbatas gender, geografis, dan batasan lainnya. Namun dari segi usia, target pasar Scarlett menyasar usia 13 tahun ke atas. Hal ini direalisasi melalui produk-produk yang ditawarkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Felicya mengatakan, tiap produk yang dikembangkan Scarlett punya keunggulan masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Misalnya, untuk kebutuhan mencerahkan dan melembabkan kulit, bisa menggunakan body lotion, body serum, dan body cream.

Sementara untuk mencerahkan kulit wajah, bisa menggunakan Brightly Series dan C Power Series. Dan, untuk mengatasi permasalahan jerawat, bisa menggunakan Acne Series, dan masih banyak lagi jenis produk lainnya.

Value proposition yang ingin kami tawarkan kepada publik adalah semua orang bisa menggunakan produk kami. Siapa pun, di mana pun, kapan pun, dan dalam kondisi apa pun,” kata Felicya. “Jadi, Scarlett bisa hadir dalam setiap kegiatan Sahabat Scarlett sehari-hari,” tambahnya.

Untuk urusan pemasaran dan penjualan, pihaknya berupaya menjalankan secara dinamis. Dalam hal ini, Scarlett menggunakan beberapa media sosial untuk mempromosikan produk-produknya ke konsumen.

Penjualan juga dilakukan dari semua kanal, mulai dari e-commercewebsite, Instagram, sampai jaringan reseller. Adapun untuk meningkatkan brand awareness, tidak tanggung-tanggung, Scarlett berani mendapuk aktor Korea Selatan Song Joong-Ki sebagai brand ambassador.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga saat ini, produk Scarlett sudah terdistribusi ke seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, berkat jaringan reseller yang dimiliki. Tidak hanya di Indonesia, produk Scarlett bahkan sudah go international ke beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand, juga ke beberapa negara lain seperti Taiwan, Hong Kong, dan Korea Selatan.

 

 

Felicya mengungkapkan, sebagai entrepreneur dia berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada semua Sahabat Scarlett melalui inovasi dan kreasi produk. Sasarannya, dapat memenuhi semua kebutuhan kulit masyarakat.

“Aku selalu berharap produk Scarlett selalu bisa digunakan oleh semua orang, di mana pun, kapan pun, oleh siapa pun, dan tidak ada batasan apa pun,” katanya menegaskan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”

Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”
INFOBRAND.ID-Supermarket Super Indo bersama Foodbank of Indonesia (FOI) kembali menggelar program “Senyuman Ramadan” dalam rangka bulan su...


Sate Taichan Moro Seneng Buka Outlet Pertama di Medan, Buka Peluang Franchise

Sate Taichan Moro Seneng Buka Outlet Pertama di Medan, Buka Peluang Franchise
INFOBRAND.ID- Solo memang terkenal akan surganya kuliner yang enak dan menggugah selera. Ada banyak kuliner enak di Solo yang wajib kamu coba, mula...


Ini Alasan Subaru Belum Terjun ke Pasar Mobil Listrik Indonesia

Ini Alasan Subaru Belum Terjun ke Pasar Mobil Listrik Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia, Ismail Ashlan menjelaskan faktor yang menyebabkan produsen...


Reklamasi Lahan, BUMI Dukung Keanekaragaman Hayati Hingga Kesejahteraan Masyarakat

Reklamasi Lahan, BUMI Dukung Keanekaragaman Hayati Hingga Kesejahteraan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bumi Resources (BUMI) bersama unit usahanya PT Arutmin Indonesia dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) berkomitmen dalam pemulihan...