Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rencana Ninja XPress 2024, Tambah Gudang hingga Kuatkan Layanan B2B

Posted by: 381 viewer

Rencana Ninja XPress 2024, Tambah Gudang hingga Kuatkan Layanan B2B
Rencana Ninja XPress 2024

INFOBRAND.ID-Salah satu pemain bisnis logistik di Tanah Air Ninja Xpress mencatatkan kinerja positif pada 2023. Tahun ini , catatan pengiriman Ninja Xpress pada periode Harbolnas mencatat peningkatan pada periode 10/10 hingga 11/11 sebanyak 20%, hal ini juga menunjukkan keberlanjutan tren dari tahun sebelumnya.

“Lebih dari 90% paket yang dikirim berukuran kecil (maksimal 20x11x7cm), didominasi oleh kosmetik dan aksesoris fashion seperti baju, jam tangan,kacamata dan sepatu. Data ini mencerminkan adaptabilitas Ninja Xpress terhadap kebutuhan pasar,” kata Ribka Pratiwi selaku Head of Public Relations Ninja Xpress (14/12/2023).

Ribka menjelaskan bahwa pada tahun 2024 nanti, perusahaan berencana membuka gudang baru di bilangan Tangerang. Namun Ribka belum mengungkapkan detail waktu peresmian gudang baru itu akan dilaksanakan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain akan menambah gudang baru, Ninja Xpress juga berencana menguatkan sektor layanan B2B. Saat ini, porsi layanan masih didominasi pengiriman kecil yang berasal dari e-commerce dan social commerce, persentasenya mencapai 90%.

“Sebagai pilar utama dalam industri jasa pengiriman berbasis teknologi di Indonesia, Ninja Xpress memperkokoh komitmennya menyongsong tahun 2024 dengan merilis inovasi-inovasi terbaru sebagai bentuk dukungan konkret bagi Usaha Kecil Menengah (UKM). Ini diwujudkan melalui penyediaan layanan akselerasi dan perluasan kerjasama pengiriman Business-to-Business,” ujarnya.

Ribka mengaku, pada 2023 UKM/shipper Ninja Xpress di Bekasi, Tangerang, dan Bogor mendominasi sebagai daerah asal pengiriman terbanyak. Sementara itu, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak. Ninja Xpress juga berhasil mempertahankan tingkat layanan (Service Level Agreement/SLA) sebesar 98%, yang menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan dan fasilitas pengiriman tepat waktu.

“Luar Jawa banyak juga namun angka masih lebih kecil dibanding di pulau Jawa. Ini mungkin karena populasi penduduk banyak tinggal di Jawa,” ucap Ribka.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...