Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rebranding, Lazada Tawarkan Platform Komplit Buat Brand dan Penjual Asia Tenggara

Posted by: 1677 viewer

Rebranding, Lazada Tawarkan Platform Komplit Buat Brand dan Penjual Asia Tenggara
Lazada/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lazada mengumumkan rebranding layanan logistiknya menjadi Lazada Logistics, yang sebelumnya dikenal sebagai Lazada eLogistics (LEL) dan Lazada Express (LEX).

Chun Li, Chief Executive Officer Lazada Group mengatakan, selama satu dekade terakhir, jaringan logistik Lazada telah memengaruhi lanskap e-commerce di salah satu wilayah dengan keragaman geografis dan populasi terpadat di dunia. 

"Kemampuan logistik Lazada telah memungkinkan kami untuk menyediakan layanan pengiriman terbaik kepada pelanggan di Asia Tenggara, serta layanan menyeluruh yang mudah bagi para penjual dan mitra kami," kata dia dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Rebranding ini dikatakan Chun Li mencerminkan perkembangan signifikan yang dicapai Lazada selama bertahun-tahun dengan dukungan sumber daya manusia dan teknologi.

Rebranding ini juga merefleksikan upaya berkelanjutan Lazada dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia membantu sektor bisnis di Indonesia, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), agar dapat bertransformasi secara digital dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam Studi Lazada “Percepatan Ekonomi Digital Indonesia melalui e-commerce” yang dilaksanakan pada kuartal keempat 2020, 65 persen responden dari UMKM yang belum terdigitalisasi menyatakan logistik sebagai salah satu tantangan terbesar. 

Sedangkan 92 persen responden yang telah terdigitalisasi setuju bahwa platform eCommerce telah membantu mereka mengatasi tantangan dalam operasional logistik.

Sementara itu, Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia mengatakan, Lazada Indonesia adalah pelopor logistik e-commerce sejak tahun 2015.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Sejak saat itu, kami terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan pelanggan, termasuk bisnis lokal yang menjalani transformasi digital di dalam ekosistem kami," ujarnya.

Philippe melanjutkan, Lazada telah membantu membangun koneksi antara brand dan penjual dengan pelanggan di seluruh Indonesia selama enam tahun terakhir, dan akan terus melanjutkan upaya ini di masa mendatang.

"Inisiatif rebranding ini juga menunjukkan penguatan dedikasi kami untuk terus melayani bisnis di Indonesia dengan teknologi dan kapabilitas yang menyeluruh dan mumpuni dalam ekosistem logistik kami, untuk mendorong bisnis di Indonesia mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan,” tambah dia.

Lazada Logistics juga memperkenalkan layanan multi-channel logistics (MCL), yang menyediakan solusi pemenuhan stok tunggal untuk membantu enabler e-commerce dan brand di platform e-commerce manapun dengan mulus. 

Lazada Logistics akan memenuhi dan mengirimkan semua pesanan, baik pesanan tersebut berasal dari transaksi di Lazada ataupun dari platform e-commerce lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui mekanisme ini, Lazada akan menyimpan produk-produk eCommerce dari mitra dan merchant, sehingga penanganan dan pengiriman pesanan yang efisien melalui armada Lazada, mitra logistik pihak ketiga, ataupun armada yang ditunjuk lainnya dapat dilakukan.

Perlu diketahui, semua brand dan penjual dapat memanfaatkan jaringan Lazada Logistics dengan lebih dari 400 fasilitas yang terdiri dari gudang, pusat penyortiran, dan hub. 

Mereka juga dapat memperoleh manfaat dari akses ke armada terbesar yang dimiliki oleh e-commerce di Asia Tenggara ini, serta mendapatkan keunggulan kompetitif Lazada yang memiliki kendali atas operasi logistik yang menyeluruh. 

Lebih dari 85 persen dari keseluruhan pengambilan paket pada first-mile ditangani oleh fasilitas milik Lazada.

Seiring dengan peningkatan layanan menyeluruh Lazada Logistics yang berkelanjutan, Lazada akan berupaya meluncurkan lebih banyak fitur baru yang dapat mencakup insentif bagi penjual untuk memenuhi pesanan lebih cepat dan meningkatkan pengambilan pesanan di hari yang sama dari penjual.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini, Lazada Logistics di Indonesia didukung oleh lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir untuk memastikan layanan menyeluruh yang berkualitas. 

Gudang utama Lazada Indonesia di Cimanggis, Jawa Barat menempati area seluas 70.000 meter persegi dan merupakan fasilitas logistik e-commerce terbesar dan ter-modern di Indonesia. 

Dengan kehadirannya di 80 kota di Indonesia, Lazada terus memperkuat brand dan penjual di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di tanah air.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya

NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor resmi mobil listrik, PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II tahun ini, pemb...


Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (M...


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...