Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT Pos Indonesia bantu UMKM Go Digital

Posted by: 711 viewer

PT Pos Indonesia bantu UMKM Go Digital
Pos Indonesia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air untuk memanfaatkan digitalisasi atau go digital sehingga dapat menjadi UMKM yang naik kelas.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana saat ini terdapat 64 juta UMKM, namun baru 19,5 juta UMKM yang melek digital.

Presiden Joko Widodo telah menyampaikan arahan agar dilakukan percepatan transformasi digital UMKM Indonesia. Sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan on boarding di ekosistem digital pada 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Terkait hal itu, kami ingin membantu mendorong UMKM naik kelas dengan go digital, go online, go commerce, dan go global dengan mengajak UMKM memanfaatkan jasa kurir dan logistik PT Pos Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis yang dikutip Rabu (8/3/2023).

Dia menambahkan, saat ini BUMN logistik tersebut menyediakan gudang penyimpanan atau warehouse, yang diberi nama Stori yang merupakan layanan fulfillment dengan platform digital atau biasa disebut Cloud Store.

Menurut Choiriana lagi, Stori tersebar di lebih dari 150 titik di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah seiring perkembangan pelaku bisnis online, UMKM, dan berbagai perusahaan yang kini merambah ke bisnis online yang tentunya berorientasi pada peningkatan efektifitas operasional.

PT Pos Indonesia akan membantu para pelaku bisnis mengefisienkan kegiatan operasional yang repetitif seperti inbound, stock opname, quality control, shelving, packing, labeling, proses order hingga delivery.

"Stori ini kami persembahkan kepada UMKM, untuk menyimpan produk secara gratis. Ketika produknya laku dijual, baru lah nanti ada fee di situ. Dengan seperti ini akses marketnya akan terbuka," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Choiriana juga menyebutkan, PT Pos Indonesia tidak hanya mengusahakan pergudangan saja untuk membantu UMKM naik kelas, namun juga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kami menyiapkan kurir dan pergudangan. Kami melakukan pendampingan supaya UMKM naik kelas, go modern, go online, go commerce, dan ujungnya go global," tegasnya.

Selain itu, lanjut Choiriana, perusahaan bersama pihak lain melakukan fungsi-fungsi untuk akses pendanaan supaya UMKM bisa berproduksi lebih banyak, melakukan marketing bersama.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...