Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Plasticpay Targetkan Pasang 800 Dropbox Sampah Botol Plastik pada 2022

Posted by: 1878 viewer

Plasticpay Targetkan Pasang 800 Dropbox Sampah Botol Plastik pada 2022
Foto Program 800 Dropbox Sampah Botol Plastik Yang Dilakukan Plasticpay

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Plasticpay Teknologi Daurulang yang merupakan sebuah perusahaan platform perubahan perilaku sosial berbasis digital sekaligus sebagai entitas usaha dari PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV), menargetkan untuk memperluas jangkauan dengan menambah 800 dropbox sampah botol plastik termasuk 40 Reverse Vending Machines (RVM) di tahun 2022.

Plasticpay optimis dengan target tersebut setelah di akhir tahun 2021 berhasil memasang 238 dropbox point dan 7 RVM di area Jabodetabek. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Plasticpay dalam mendorong percepatan penerapan ekonomi sirkular di Indonesia.

Suhendra Setiadi, selaku CEO Plasticpay dan juga Direktur INOV mengatakan, “Saat ini, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk ikut andil dalam mewujudkan Indonesia bersih tanpa sampah plastik. Sehingga, kami juga terus melakukan ekspansi dengan menjangkau lebih banyak lokasi di Indonesia selain di Jabodetabek dan menargetkan memasang sekitar 800 dropbox sampah botol plastik di tahun 2022, 40 diantara berupa mesin digital atau RVM.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Suhendra menjelaskan, dalam rangka mengatasi masalah sampah di Indonesia, Plasticpay giat mengajak masyarakat untuk menukarkan sampah botol plastik dengan poin. Selain itu, sepanjang tahun 2021, Plasticpay aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Bank Syariah Indonesia, Danone - Aqua, Le Minerale, Kopi Gadjah, Caffino, 5Days, Milk Life, Sahabat Sirkulasi Semesta, Grand Indonesia, Alfamart, Berani Jaga Bumi, SheStars.id dan LionsClub Indonesia. Dengan upaya tersebut, sepanjang tahun 2021, Plasticpay berhasil mengumpulkan sebanyak 22 ton sampah botol plastik dan capaian tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun 2020.

Kedepannya, Plasticpay akan terus melanjutkan komitmen untuk mengajak lebih banyak pihak termasuk perusahaan untuk berkolaborasi dalam pengadaan fasilitas pengumpulan sampah botol plastik baik berupa dropbox point maupun RVM.

Melalui upaya tersebut, Plasticpay membuka peluang dan membantu perusahaan-perusahaan mewujudkan program CSR yang berkelanjutan, serta memenuhi aspek ESG (Environmental, Social, dan Governance) yang dapat dipertanggungjawabkan ke dalam laporan keberlanjutan mereka.

Sementara itu, seiring dengan peningkatan tren daur ulang, Plasticpay berhasil meningkatkan jumlah dropbox point sepanjang tahun 2021 dengan cukup signifikan. Di mana pada tahun 2020, Plasticpay hanya memiliki 51 dropbox point, sementara pada tahun ini jumlah tersebut sudah meningkat hampir 5 kali lipat yaitu mencapai 238 titik.

Tak berehenti disana, ke depannya Plasticpay secara konsisten akan terus menggencarkan ekspansi dengan menyediakan lebih banyak dropbox point untuk memfasilitasi dan mempermudah masyarakat dalam mengumpulkan sampah botol plastik. Setiap sampah plastik yang terkumpul akan didaur ulang oleh induk usaha yaitu PT Inocycle Technology Group (INOV), untuk kemudian ditransformasi menjadi produk ramah lingkungan yang diproduksi bersama UMKM di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Diharapkan dengan lebih banyak dropbox point di tahun depan, Plasticpay dapat terus melebarkan sayap dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah plastik, serta dapat membantu mewujudkan visi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bersih Sampah Plastik 2025,” tutup Suhendra.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...