Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pertama di Indonesia, Premium Series Metabe Furniture Siap Pimpin Pasar Mebel Dalam Negeri

Posted by: 3411 viewer

Pertama di Indonesia, Premium Series Metabe Furniture Siap Pimpin Pasar Mebel Dalam Negeri
Stand Metabe di PRJ (Foto: Hafizh Syarifuddin/INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen produk mebel PT Metabe Furniture kembali meluncurkan jajaran produk terbaiknya guna merespon perkembangan pasar yang kian dinamis. Adalah Premium Series Metabe Furniture yang diklaim sebagai produk Pertama di Indonesia dengan menawarkan fitur unik berkualitas tinggi dengan balutan kenyamanan.

Hal tersebut terungkap saat redaksi menyambangi booth  Metabe pada gelaran tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019 awal pekan ini (24/6). Menurut Ahmad, salah satu marketer Metabe, produknya menawarkan sebuah konsep yang berorientasi pada “space-saving”. Selain itu, produk-produk Metabe juga dikenal luas memiliki kualitas jempolan dengan segmentasi produk mebel yang berbahan baku metal/logam.

“Inovasi kami adalah mendorong hasil produk furniture yang efisien dan praktis, seperti beberapa produk yang mempunyai fitur dapat dilipat atau pun dapat diputer. Contohnya, ada produk  kami yang pada satu item itu bisa memiliki fitur beragam atau multifungsi, seperti lemari, meja, dan ranjang [tempat tidur],” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk melengkapi kualitas terbaik pada setiap produknya, Metabe juga menyematkan bahan kualitas utama guna menyempurnakan detail pada setiap item bagi konsumen.

“Seperti untuk bahan baku papannya kami pilih jenis multiplek karena bahan tersebut memiliki daya tahan yang cukup baik. Tidak hanya itu, bahan multiplek tadi itu kemudian kami lapisi lagi dengan lapisan anti gores jadi benar-benar kuat,” ujarnya.

Sebagai market leader, Metabe optimitis bisnis furniture dengan bahan baku utama metal dapat terus menemukan titik momentum untuk senantiasa growth. Terlebih, Metabe sendiri dinilai tidak mempunyai kompetitor yang sepadan dalam ceruk pasar yang sama.

“Sejauh ini kami melihat belum ada kompetitornya untuk produk yang sama di pasar, karena memang kami yang pertama. Dulu sebelum krisis moneter kita ada kompetitor atau mitra, tapi setelah itu sudah tidak ada, jadi kita sendiri sekarang,” katanya.

Dari sisi kualitas, perusahaan yang telah berdiri sejak 1993 tersebut memang tidak main-main. Ambil contoh produk sofa. Pada produk itu, Metabe menyematkan bahan baku kayu padat berjenis mahoni yang dikenal mempunyai mutu bagus. Kemudian pada fitur fleksibilitas, sofa keluaran Metabe juga ditopang oleh pegas yang tak kalah baik kualitasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bahkan kami memberikan garansi untuk pegas tersebut dengan perlindungan selama 5 tahun,” sambung Ahmad.

Seolah tak mau ketinggalan, Metabe menyempurnakan layanan purna jualnya dengan garansi yang terbilang cukup menggoda.

“Garansi kasur atau ranjangnya untuk varian Metabe itu kita berikan pada 3 seri. Seri pertama adalah produk jenis bunk beds [ranjang susun] dengan garansi 20 tahun. Kemudian ada juga seri kedua kami garansi sampai 10 tahun. Lalu yang terakhir seri ketiga itu ada produk dengan garansi 3 tahun,” jelasnya.

Ketika konfirmasi mengenai penyerapan produk selama perhelatan PRJ 2019, Ahmad mengungkapkan bahwa animo pengunjung sangat positif. Hal tersebut kemudian terkolerasi dengan angka penjualan yang terkerek cukup baik.

“Untuk penjualan kami memiliki patokan sendiri, detailnya kami tidak bisa menginformasikan soal angka, yang jelas target market kami membidik berbagai lapisan masyarakat baik rumah tangga, apartemen, kantor, maupun hotel,” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Soal strategi, Ahmad mengaku pihaknya tetap mengoptimalkan jalur pameran  yang relevan untuk menggenjot penjualan.

“Kedepan kami memiliki rencana untuk memperluas jaringan dengan menyambangi toko-toko,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Metabe tidak pernah absen tiap kali PRJ digelar, terhitung sejak perusahaan itu berdiri pada 1993. Dia pun berkeyakinan, bisnis mebel di Tanah Air akan terus berkembang karena senantiasa mengikuti kebutuhan pasar.

“Penjualan masih terus bagus terutama dari pembeli royal kami yang memang pernah sudah beli sebelumnya. Disamping kami juga terus berinovasi dengan mengeluarkan produk terbaru, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, seperti apartemen-apartemen,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...