Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perluas Kesempatan Masyarakat dalam Memiliki Asuransi, Allianz Utama Hadirkan Layanan " Tag On"

Posted by: 1008 viewer

Perluas Kesempatan Masyarakat dalam Memiliki Asuransi, Allianz Utama Hadirkan Layanan
Allianz-Utama-Tag-On-2023

INFOBRAND.ID-PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) baru-baru ini mengumumkan inisiatif terbaru mereka, yaitu Tag On. Tag On merupakan fitur baru yang terintegrasi dalam aplikasi Allianz Discover dan bertujuan untuk mempermudah proses penerbitan polis asuransi umum.

Dengan inisiatif Tag On, agen Allianz Star Network (ASN) yang telah mendapatkan sertifikasi AAUI dapat langsung menawarkan produk Allianz Utama kepada calon nasabah setelah menyelesaikan pengajuan produk asuransi jiwa melalui aplikasi Allianz Discover. Allianz Discover sendiri merupakan aplikasi penjualan digital yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Aplikasi ini berfungsi sebagai alat yang memudahkan tenaga pemasar dalam mengajukan asuransi secara online kepada calon nasabah.

Dengan adanya fitur Tag On ini, proses penerbitan polis asuransi umum menjadi lebih efisien dan terintegrasi. Hal ini memungkinkan para agen ASN yang telah mendapatkan sertifikasi AAUI untuk memberikan solusi asuransi secara langsung kepada calon nasabah melalui Allianz Discover. Inisiatif ini merupakan langkah inovatif dari PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dalam memperluas layanan dan kemudahan akses bagi para calon nasabah.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di tahun 2022, Allianz Utama mencatat pertumbuhan positif setelah melalui strategi rebalancing di tahun sebelumnya. Inisiatif Tag On sendiri merupakan bagian dari strategi Allianz Utama untuk menjaga momentum keberhasilan, sehingga ke depannya mampu menjadi perusahaan asuransi terpercaya yang dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia dengan melakukan inovasi digital secara optimal,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Dengan berpegang pada hasil yang telah dicapai tersebut dan dengan tujuan untuk mempermudah proses distribusi perlindungan, inisiatif ini juga mendapat dukungan dari jaringan tenaga pemasar ASN yang selama empat tahun terakhir secara konsisten mencatatkan kinerja yang gemilang dengan pertumbuhan mencapai 53%. ASN diharapkan dapat ikut berperan dalam memperluas cakupan dan memperluas akses ke lebih banyak masyarakat guna memberikan perlindungan, sekaligus meraih pendapatan.

“Diproyeksikan, Tag On akan menjadi sarana untuk memberikan akses terhadap multiproduk dari berbagai macam kebutuhan nasabah seperti produk asuransi jiwa, umum dan syariah. Untuk saat ini Allianz Utama menambahkan Simple Home Protection sebagai produk yang dapat dipilih untuk memberikan extra protection kepada nasabah dan juga extra income untuk ASN,” kata Mariani Solihah, Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia.

Inisiatif Tag On memiliki banyak keunggulan, antara lain, tenaga pemasar hanya perlu sekali login untuk seluruh proses. Setelah pembelian satu polis asuransi jiwa, tenaga pemasar bisa mengarahkan kepada nasabah untuk melanjutkan pembelian produk selanjutnya yaitu produk asuransi umum. Selanjutnya, nasabah hanya perlu menyetujui penggunaan data pribadi yang telah diinput sebelumnya (pada proses pembelian Asuransi Jiwa) dan memilih paket produk yang dihendaki. Berikutnya nasabah akan mendapat nomor virtual account untuk pembayaran beserta opsi auto renewal dan akan mendapat email untuk mendapatkan Surat Permohonan Penutupan Asuransi (SPPA). Setelah itu proses selesai hanya dalam waktu 5-10 menit saja.

Ke depannya, diharapkan akan semakin banyak produk unggulan lain dari Allianz Utama yang bisa nasabah pilih. Salah satunya adalah Allianz TravelPRO – Annual Travel, yang merupakan produk yang akan ditawarkan melalui inisiatif Tag On. Asuransi perjalanan ini menawarkan berbagai manfaat perlindungan optimal, seperti pembatalan dan perubahan perjalanan, pengobatan di luar negeri dengan limit yang memadai, serta dukungan dari jaringan Allianz Global Assistance yang memberikan kemudahan bagi nasabah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...