Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Percepat Distribusi FMCG, Kioson Target 1.000 Distribution Hub Hingga 2022

Posted by: 1848 viewer

Percepat Distribusi FMCG, Kioson Target 1.000 Distribution Hub Hingga 2022
Kioson.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kioson Komersial Indonesia atau Kioson melalui anak usaha PT Retail Kita Indonesia (RKI) meluncurkan Distribution Hub bagi para produsen FMCG (Fast Moving Consumer Goods).

Direktur Utama Kioson Reginald Trisna menjelaskan, pendirian Distribution Hub bertujuan untuk mempercepat alur distribusi produk dari produsen ke Warung Klontong. Dikatakan, dstribution Hub tersebut dapat membuat pendistribusian produk menjadi lebih cepat dan hemat.

Reginald meyakini hal itu dapat terwujud karena Distribution Hub dari Kioson telah terintegrasi dengan lebih dari 80 ribu warung mitra dan sistem WMS (Warehouse Management System) GudangPintar.id yang baru diluncurkan oleh perusahaan. Sebagai fulfillment center, GudangPintar.id akan membantu percepatan distribusi dan efisiensi logistik bagi sekitar 2.000 warung dan toko retail di sekitar lokasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami menargetkan akan membangun lebih dari 1.000 fulfillment center pada tahun 2022, demi melayani 2 juta warung UMKM yang ada di seluruh wilayah di Indonesia,” ungkap Reginald, dalam keterangan media yang diterima infobrand.id, Senin (24/5/2021).

Kehadiran Hub ini diyakini pula mampu menjawab tantangan dari sengitnya persaingan brand FMCG di Indonesia. Mengacu dari survei Kantar pada tahun 2019, persaingan produk FMCG di tanah air kian ketat. Hasil survei tersebut mewakili 85% dari total rumah tangga yang ada di kota besar.

Bank DBS Indonesia juga merilis survei pada awal 2021 yang menyebutkan bahwa pelanggan e-commerce di Indonesia naik menjadi 66% akibat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama masa pandemi Covid-19. Survei yang melibatkan lebih dari 500 responden itu menemukan masyarakat mulai berpindah dari pola belanja konvensional ke platform online untuk membeli kebutuhan harian dan barang-barang FMCG.

Karenanya, Hub dari Kioson dapat menjadi solusi atas persaingan ketat di industri FMCG. Dibutuhkan inovasi khusus demi semakin mendekatkan produsen dengan konsumennya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...