Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Paviliun Indonesia Berikan Pengalaman bagi Pengunjung Expo 2020 Dubai

Posted by: 1301 viewer

Paviliun Indonesia Berikan Pengalaman bagi Pengunjung Expo 2020 Dubai
Expo 2020 Dubai

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan, salah satu hal penting dalam keikutsertaan Indonesia di Expo 2020 Dubai adalah memberikan pengalaman kepada para pengunjung untuk ikut merasakan dan menjadi bagian dari Indonesia. Ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia penting bagi dunia, yang juga tergambar dalam zona “yesterday”, “today”, dan “tomorrow” di Paviliun Indonesia.

Hal ini disampaikan Mendag Lutfi pada kunjungan kerjanya ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk memantau persiapan pelaksanaan acara Indonesia National Day. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada 4 November 2021 dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

"Pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai akan mendapatkan pengalaman untuk menjadi bagian dari Indonesia, mengalami peradaban Indonesia, merasakan kemajuan Indonesia, dan melihat peluang Indonesia. Hal ini sangat penting bagi Indonesia karena peranan dan kekuatan Indonesia sejak zaman dulu hingga sekarang dan masa depan," jelas Mendag Lutfi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejak dulu, Indonesia menjadi salah satu negara terdepan dalam perdagangan. Salah satunya, komoditas rempah-rempah yaitu biji pala. “Biji pala berperan besar bagi dunia. Tanpa biji pala, tidak akan ada ekspedisi karena biji pala digunakan untuk mengawetkan bahan makanan,” terang Mendag Lutfi.

Sedangkan di masa kini, Indonesia adalah ‘country in the run’ yang sedang berupaya melipattigakan produk domestik bruto (PDB) di tahun 2045 dan keluar dari jebakan ekonomi kelas menengah, menuju ekonomi terbesar kelima dunia.

“Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, ada dua fokus yang tengah dikerjakan pemerintah yaitu investasi infrastruktur serta alih teknologi termasuk digital ekonomi,” tegas Mendag.

Paviliun Indonesia, imbuh Mendag, menunjukkan Indonesia terbuka bagi bisnis dan tidak melakukan proteksionisme dalam perdagangan. “Hal ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia terbuka bagi bisnis,” ujarnya.

Sementara itu, pada acara National Day, selain memberikan pengalaman, Indonesia juga akan menunjukkan kekayaan budaya, keindahan alam, dan peluang perdagangan Indonesia. Potensi terbaik ini akan dikemas dalam pertunjukan spektakuler dengan menggunakan teknologi terkini di Al Wasl Plaza.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Indonesia National Day telah ditunggu dan diharapkan akan menjadi tolok ukur bagi peserta Expo 2020 Dubai,” imbuh Mendag.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...