Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22, Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital

Posted by: 6063 viewer

PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22, Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital
MALAM PENGHARGAAN PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22

INFOBRAND.ID - Revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan  pesatnya perkembangan dunia digital membuat saluran  kreatifitas menjadi semakin beragam. Platform digital telah menjadi sebuah media baru bagi masyarakat untuk berkarya selain televisi. Sebagai bentuk apresiasi bagi para content creator yang telah berkarya melalui media digital, Panasonic Gobel Award (PGA) tahun 2019 memunculkan “Kreator Konten Digital” sebagai kategori baru yang dinominasikan. Hal Inilah yang mendasari PGA 2019 sebagai pergelaran ke-22 kalinya mengambil tema “Creatorland”.

Malam Puncak PGA 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2019 di gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan akan memberikan penghargaan kepada 24 pemenang kategori. Terdiri dari 12 Kategori Program Televisi, Delapan Kategori Individu, serta empat kategori baru yaitu Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit serta Web Series Brand Terfavorit. 

Panasonic menyadari bahwa tahun 2019 merupakan tahun keemasan bagi content creator dalam menunjukan karya-karya mereka di berbagai platform digital seperti Youtube dan lainnya, sehingga pantas untuk diapresiasi. Tema “Creatorland” menandai bahwa PGA memahami telah terjadinya masa transisi dari media konvensional ke digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa pergelaran PGA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Sesuai tema PGA tahun ini yaitu “Creatorland”, maka tahun ini kami menambahkan beberapa kategori baru sebagai bentuk apresiasi kepada para content creator atas kerja keras, kreativitas, dan inspirasi mereka bagi bangsa. Dengan adanya kategori baru tersebut semakin menegaskan bahwa kami mendukung setiap insan kreatif untuk terus berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia”. 

Sebagai ajang tahunan, PGA bertujuan memberikan ruang apresiasi yang setinggi tingginya kepada setiap pelaku industri kreatif di Indonesia, termasuk terhadap perkembangan teknologi yang digunakan dalam berkarya. Melalui PGA, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertelevisian nasional agar menjadi unggul dan berkualitas. 

“Kami percaya bahwa transisi tayangan masyarakat akan terus berubah setiap waktu, terlebih dengan adanya ruang publik seperti Youtube atau media sosial lainnya, sehingga membuat para content creator terus berkembang dan memberikan informasi beragam yang dikemas melalui Vlog sampai Web series. Sesuai dengan tagline acara PGA ke-22 ‘Upload Your Life’, kami memberikan kesempatan yang sama bagi setiap content creator untuk menunjukkan karya dan mengapresiasinya secara positif” ujar Viya Arsawireja.

PGA ke-22 didukung oleh Blibli.com dan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai sponsor. PGA ke22 disiarkan langsung oleh Emtek Group sebagai mitra dan juga melibatkan berbagai pihak untuk memberikan proses penilaian yang adil dan akurat. Dalam pelaksanaannya, PGA juga memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk menggunakan kecerdasan dan kecintaan dalam memilih program acara atau para insan pertelevisian yang dipandang terbaik.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1997, PGA telah menjadi ajang paling bergengsi bagi industri pertelevisian nasional, sehingga PGA merupakan bentuk pengakuan publik atas prestasi puncak para insan pertelevisian, yang setiap hari telah menunjukkan dedikasi, kreativitas dan inovasi mereka dalam setiap program televisi, dan kemudian dinominasikan untuk bersaing dan dipilih sebagai karya terbaik dalam satu arena kompetisi yang fair dan adil.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap PGA ke-22 mampu menginsiprasi pelaku industri kreatif untuk terus berinovasi dalam setiap karyanya, sehingga berdampak positif kepada pertumbuhan industri kreatif yang berbasis kreativitas, seni, budaya, dan inovasi,” tutup Viya Arsawireja.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...