JAKARTA, INFOBRAND.ID – Di awal tahun 2020, sebagian besar wilayah Jabodetabek dilanda musibah banjir besar. Akibatnya, banyak warga yang terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Demi membantu meringankan dampak warga yang terkena banjir, OVO melakukan penggalangan donasi digital dengan menggandeng Palang Merah Indonesia, Baznas, Aksi Cepat Tanggap dan Rumah Zakat untuk penyaluran bantuan.
Menegaskan pentingnya kolaborasi antar ekosistem digital, Bareksa, marketplace reksadana online pun menyatakan dukungan untuk gerakan ini, sebagai bentuk nyata kepedulian sosial perusahaan.
“Sebagai platform keuangan digital yang melayani Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk memfasilitasi pengguna ekosistem yang ingin berbagi kebaikan, dan meringankan dampak yang dialami oleh korban musibah banjir,” ungkap Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra dalam keterangan resminya.
“OVO meyakini bahwa layanan keuangan digital merupakan salah satu bentuk nyata pemanfaatan teknologi yang memiliki potensi besar untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat, termasuk membangun ketanggapan terhadap musibah,” sambungnya.
Pengguna OVO dapat berdonasi dengan mengakses home banner di aplikasi OVO. Bersama dengan Grab, OVO akan memberikan dana pendamping dengan skema ‘matching fund’ sampai dengan Rp1 miliar. Donasi akan dimanfaatkan sebagai pendukung tim survei dan evakuasi, sembako, makanan bayi, obat-obatan, serta kebutuhan vital lainnya.