Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Nu Skin, Disrupsi Mendorong Transformasi Bisnis

Posted by: 406 viewer

Nu Skin, Disrupsi Mendorong Transformasi Bisnis
NU skin

INFOBRAND.ID-Transformasi bukan hal baru bagi Nu Skin yang hadir di Indonesia sejak 2005. “Kami banyak menghadapi berbagai perubahan sehingga kami butuh transformasi segera atau berubah segera,” ujar Kani Sumantoro, Presiden Nu Skin Indonesia.

Nu Skin adalah direct selling company yang berdiri sejak 1984 di Provo, Amerika Serikat, yang memproduksi berbagai macam produk personal care. Selama ini, orang tahunya direct selling adalah model bisnis yang menjual produk secara door to door atau face to face.

Direct selling yang paling umum dikenal adalah multilevel marketing. Sebenarnya, MLM merupakan salah satu model saja. Dan, direct selling ini banyak sekali modelnya. Ada single level, ada multilevel, dsb., tergantung pada bagaimana perusahaan menyediakan model komisi untuk distributor independennya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelum terjadi pandemi Covid-19, industri direct selling sudah terdisrupsi dengan maraknya penggunaan teknologi digital. Hal ini memengaruhi cara kerja Nu Skin dalam menjalankan bisnisnya. Kani menjelaskan, di era sekarang, digital connectivy banyak menggantikan face to face.

Kemudian, hadir social commerce yang semakin merebak, seperti TikTok sekarang telah menjadi platform commerce yang luar biasa. Maraknya social commerce ini juga merupakan disrupsi.

“Kami selalu berkeyakinan harus selalu improve layanan kami melalui online dan bagaimana caranya customerindependent distributor, dan sales leader Nu Skin melakukan interaksi dan transaksi secara online,” Kani menegaskan.

Hal itu pun terasa dampaknya. Sebelum pandemi Covid-19 terjadi, order online Nu Skin hanya 30%-40%, tapi ketika pandemi mencapai 95%.

Bicara revenue, di tahun 2022 Nu Skin bisa tumbuh 24%. Padahal, industri direct selling di 2022 tumbuh sekitar 3%. “Kami bisa growing di atas rata-rata. Ini bisa dikatakan transformasi yang kami lakukan berhasil,” kata Kani tandas. Transformasi Nu Skin tersebut tidak hanya terkait produk, tapi juga organisasi bisnis dan yang lain.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...