Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ninja Xpress Ajak Mitra Ninja Berkembang & Sukses Bersama lewat Kemitraan Strategis

Posted by: 682 viewer

Ninja Xpress Ajak Mitra Ninja Berkembang & Sukses Bersama lewat Kemitraan Strategis
Ninja Xpress

INFOBRAND.ID-Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang di seluruh Indonesia, Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, terus memperluas kehadiran Mitra Ninja (agen pengiriman) baru. Dengan berekspansi ke wilayah-wilayah baru, bertujuan untuk membuat pengiriman barang melalui Ninja Xpress menjadi lebih cepat, tepat waktu, dan mudah diakses oleh penggunanya (shipper).

Selain itu, kehadiran Mitra Ninja menciptakan peluang bisnis di berbagai wilayah Indonesia, karena Ninja Xpress juga mengajak Mitra Ninja untuk tumbuh dan sukses bersama melalui kemitraan strategis.

Industri logistik nasional yang kian kompetitif mendorong kehadiran agen-agen seperti Mitra Ninja terus bertambah untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor logistik di Indonesia tumbuh konsisten selama tiga kuartal berturut-turut sejak awal 2022, dengan laju pertumbuhan tertinggi pada triwulan I, II, dan III tahun 2022, yaitu masing-masing sebesar 15,79%, 21,27%, dan 25,81%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, nilai transaksi perdagangan elektronik (e-commerce) pada tahun 2022 juga mengalami peningkatan. Menurut data Bank Indonesia (BI), total nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai Rp476,3 triliun pada tahun 2022, meningkat 18,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat Rp401 triliun.

Dennis Bergkamp, Head of Distribution Point Ninja Xpress menjelaskan, "Kami berupaya untuk terus melanjutkan ekspansi ke wilayah-wilayah baru di Indonesia. Kami percaya bahwa potensi-potensi yang belum tergali di berbagai daerah merupakan peluang untuk tumbuh dan berkembang sebagai perusahaan ekspedisi terdepan. Dengan menggandeng Mitra Ninja sebagai mitra strategis, kami yakin dapat memberikan layanan yang terbaik dan berkontribusi pada pertumbuhan industri logistik secara keseluruhan."

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 800 Mitra Ninja yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Pada Juli tahun 2024, Ninja Xpress menargetkan untuk membuka lebih dari 400 Mitra Ninja baru di berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan kehadiran Mitra Ninja baru ini, diharapkan dapat menjadi mitra yang mampu mengakuisisi UKM, khususnya UKM yang berjualan melalui social commerce. Dalam hal ini, melalui Mitra Ninja, perusahaan juga ingin mengajak UKM yang menggunakan platform social commerce tersebut sebagai media promosi, sehingga dapat memaksimalkan potensi penjualan mereka.

Ahmad Fauzan Hamid, Mitra Ninja dari Bogor menyampaikan, "Keputusan saya bermitra dengan Ninja Xpress dipengaruhi oleh lingkungan sekitar yang relatif rendah persaingannya di bidang ekspedisi, serta dukungan dari tim Ninja Xpress yang memberikan peluang dan bantuan bagi mitra untuk berkembang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan dukungan berbagai strategi, seperti menjaga hubungan baik dengan seller, mengembangkan bisnis di berbagai marketplace, dan menjawab kebutuhan pelanggan dengan baik, saya optimis kemitraan ini akan terus berkembang di masa depan dan memiliki peluang yang masih terbuka lebar."

Dengan menghadirkan mitra-mitra baru dan mengajak mereka untuk tumbuh bersama, Ninja Xpress berharap dapat menjalin ikatan yang lebih erat dengan mereka sekaligus dapat membangun ekosistem logistik yang tangguh dan inovatif di Indonesia. Kemitraan ini juga diharapkan menjadi langkah nyata dari Ninja Xpress dalam menyediakan pengiriman barang yang lebih andal, efisien, dan mudah dijangkau.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, "Sebagai bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan layanan logistik di seluruh Indonesia, Ninja Xpress akan terus memperluas kehadiran Mitra Ninja di berbagai penjuru negeri.

Dengan keyakinan bahwa kolaborasi yang kokoh adalah kunci kesuksesan, kami berkomitmen untuk tidak hanya membantu para Mitra Ninja baru dalam membuka peluang bisnis, tetapi juga menyediakan panduan yang komprehensif untuk memastikan mereka berkembang dan sukses bersama.

Tujuan kami tidak hanya mempermudah proses pengiriman barang bagi pengguna layanan kami, tetapi juga berperan dalam mengatasi ketidakmerataan volume pengiriman di industri logistik melalui edukasi dan dukungan aktif kepada Mitra Ninja di seluruh Indonesia."

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...