Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 2936 viewer

Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Suci Sitoresmi (kiri) dan Dony Hermawan (kanan) Departement Head Public Relation & CSR Departement Coordination Office Unit menerima penghargaan ITDPA 2019/ Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

Divisi Public Relations PT Karma Yudha Tiga Berlian Motors melalui brandnya yaitu Mitsubishi Fuso berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR AWARD (ITDPA) 2019. Katagori, Truck And Bus. Penganugerahan diselenggarakan oleh perusahaan riset  TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta (25/01/2019).

Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan: “Perusahaan dengan reputasi dan citra yang positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahaannya melalui Media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan survey yang dilakukan dengan parameter Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect Mitsubishi Fuso kami nilai aktif dalam aktivitas kehumasan secara digital dan juga intensif melakukan publikasi  secara online. Termasuk terlibat dalam interaksi yang positif dalam rangka mendukung tujuan perusahaan di sosial media.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dony Hermawan selaku Departement Head Public Relation & CSR Departement Coordination Office Unit menegaskan, bahwa penghargaan ini adalah buah dukungan dari berbagai pihak, mulai Media Massa Nasional, Netizen, Customer dan para dealer Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia. Dengan penghargaan ini, Mitsubishi Fuso menjadi lebih terpacu memberikan yang terbaik untuk customernya di Indonesia. Ia pun menyebutkan bahwa sukses yang diraih oleh pihaknya merupakan buah kerja tim yang solid dan selalu memberikan informasi yang bermanfaat terhadap para konsumennya.

“Kunci suksenya yang pertama kita sebagai perusahaan kendaraan niaga kita konsisten untuk melakukan publikasi melalui digital. Jadi publikasi melalui digital memang telah kita lakukan dalam beberapa tahun belakangan dengan ekspansi publikasi dibidang digitalisasi. Kita sadar semakin ke sini, digital memang sangat diperlukan oleh perusahaan kita,” ujarnya.

Terkait maraknya informasi yang tidak tepat dan beredar di luar sana, PR Mitsubishi Fuso tidak khawatir lantaran pihaknya telah membentuk tim investigasi untuk mencegah informasi yang bernada negatif. Selain itu, PR Mitsubishi Fuso juga memiliki beragam kegiatan positif yang tentunya bermanfaat untuk publik.

“Tentunya jika ada pemberitaan yang tidak benar kita melakukan investigasi, tapi memang berita negatif seperti itu kita imbangi dengan berita positif perusahaan, karena terus terang di perusahaan kita banyak kegiatan yang bernilai positif dari kegiatan CSR dan kegiatan media itu sendiri. Terkait pemberitaan yang tidak benar tentu kita memiliki tim tersendiri, tim investigasi untuk mencari tahu sumber informasi yang tidak akurat itu,” tambahnya.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

IKLAN INFOBRAND.ID

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

IKLAN INFOBRAND.ID

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...