Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mengintip Basahnya Peluang Bisnis Simply Fresh Laundry di Tengah Pandemi

Posted by: 7503 viewer

Mengintip Basahnya Peluang Bisnis Simply Fresh Laundry di Tengah Pandemi
Salah satu outlet Simply Fresh Laundry (dok. simplyfreshlaundry.com)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Prospek bisnis laundry boleh dibilang tidak akan ada matinya. Artinya, selama masih ada orang berpakaian atau berbusana, maka peluangnya masih sangat menjanjikan, terutama di kota-kota besar. Hal inilah yang ditegaskan oleh Azyz Triana, perwakilan divisi marketing franchise Simply Fresh Laundry saat berbincang dengan FRANCHISEGLOBAL.COM melalui video conference Zoom pada Rabu (23/9) kemarin.

Menurutnya, padatnya aktivitas masyarakat perkotaan hingga berkembangnya industri fashion menuntut setiap orang untuk tampil lebih bersih dan rapi, sehingga turut mendorong potensi bisnis jasa laundry ini. “Terlebih saat ini sedang pandemi. Karena bisnis laundry sendiri sangat identik dengan yang namanya kebersihan. Bagi orang-orang yang mobilitasnya tinggi, terutama di kota-kota besar, tentunya mereka sangat membutuhkan jasa laundry yang menawarkan sesuatu yang cepat dan praktis,” ujarnya.

Meski dihantam badai pandemi, tapi Azyz mengaku dampaknya tidak terlalu besar untuk bisnis laundry asal Yogyakarta yang berdiri pada 2006 lalu ini. Sehingga dia meyakini kalau potensi bisnis yang ada pada Simply Fresh Laundry kedepannya masih memiliki peluang yang sangat tinggi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait dengan peluang bisnisnya sendiri, kata Azyz, pihaknya menawarkan dua konsep yakni konsep franchise dan konsep business opportunity (BO). Untuk konsep franchise terdiri dari 3 paket investasi yakni paket standar Rp114 juta, paket ekslusif Rp134 juta dan paket industri Rp175 juta.

Dengan masa kerjasama selama 5 tahun, mitra diwajibkan membayar support sytem fee sebesar 8% dari omset setiap bulannya. Untuk omsetnya sendiri, kata Azyz, estimasinya berada di angka Rp30 jutaan setiap bulan. Sehingga dalam kurun waktu 1 tahun mitra sudah bisa balik modal.

Sementara konsep BO sendiri terdiri dari 3 paket investasi yakni paket silver Rp45 juta, gold Rp60 juta dan paket diamond Rp95 juta. “Kalau untuk yang konsep BO ini tidak menggunakan merek Simply Fresh. Artinya mereka bisa menggunakan merek mereka sendiri dan sistemnya juga beli putus,” katanya.

Saat ini, Simply Fresh Laundry sendiri telah memiliki 355 cabang yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Bagaimana, apa anda tertarik menjadi mitra Simply Fresh Laundry?

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...