Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Posted by: 3289 viewer

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants (dok. Pertamina)

INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic Oil telah menyiapkan sejumlah strategi dalam memasarkan produknya. Di era digital, Pertamina Lubricant sukses memperkuat daya saingnya melalui media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants pada INFOBRAND.ID melalui surat elektronik, Rabu (13/3/2019). Menurut dia, ada beberapa langkah yang dilakukan perusahaan dalam membangun brand di dunia digital. Salah satunya dengan membangun komunikasi dua arah melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan juga Youtube.

“Kami juga melakukan media monitoring guna melihat perkembangan brand di media digital,” kata Andria Nusa.

IKLAN INFOBRAND.ID

Andria Nusa menambahkan, pihaknya juga akan terus membangun kedekatan kepada konsumennya baik melalui strategi offline maupun online. Salah satunya menjalin kerjasama dengan komunitas otomotif yang bersifat edukatif dan fun.

“Untuk membuat citra positif dan membangun loyalitas konsumen di media online, kami telah membangun komunitas digital yang telah terintegrasi dengan kegiatan offline. Kami juga akan selalu memberikan informasi terupdate dari setiap kegiatan positif yang dilakukan, baik di platform website maupun media sosial,” ujarnya.

Pertamina Lubricants sendiri, lanjut Andria Nusa, akan terus memberikan informasi dan edukasi yang positif melalui sosial media. Hal ini dilakukan guna menjawab kepentingan konsumen secara keseluruhan.

Saat ini, Pertamina Lubricants juga tengah mengembangkan project aplikasi bersama aplikasi yang dibuat oleh Pertamina Corporate yakni My Pertamina. Dimana dengan aplikasi tersebut, konsumen dapat melihat dan membeli produk pelumas yang diinginkannya dengan mudah.

“Kami telah melakukan riset konvensional untuk menggali apa yang dibutuhkan konsumen. Kemudian data konsumen yang didapat dari hasil riset tersebut akan menjadi acuan terhadap market behaviour dan berujung kepada strategi penjualan,” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kedepannya, Andria Nusa berharap pihaknya bisa terus memaksimalkan medium digital komunikasi, membangun komunitas, menciptakan micro KOL serta meningkatkan loyalty terhadap market yang sudah ada dan tercipta. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...