Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 7248 viewer

McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri), Sutji Lantyka Associate Director of Communications McDonalds (tengah), Susilowati Ningsih, Pemimpin Umum INFOBRAND.ID (kanan)di penganugerahan ITDPA 2019

PT Rekso Nasional Food melalui brandnya McDonalds berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) lalu. Dalam ajang bergengsi tersebut, McD dianugerahi penghargaan untuk kategori Resto Fast Food.

McD dinilai mampu memanfaatkan secara maksimal peran PR digitalnya dalam membangun kepercayaan konsumen sehingga mampu  memacu  pertumbuhan brand dan bisnis perusahaan di tengah era digital saat ini.

Sutji Lantyka Associate Director of Communications McDonalds, mengatakan, penghargaan yang diraih oleh pihaknya memiliki makna penting, sebagai sebuah kebanggaan tetapi juga sebagai tantangan untuk terus memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik bagi publik. Tentunya juga akan semakin memotivasi untuk selalu menjadi kreatif dan bernovasi dalam menjalin engagement dengan para netizen, khususnya pelanggan McD.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tentu kami bersyukur dengan penghargaan yang diraih ini. Artinya adalah apa yang kami lakukan selama setahun belakang itu diapresiasi oleh masyarakat dan media. Kami akan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

McD memang berkomitmen untuk selalu memberikan informasi yang tepat dan terukur kepada publik. Itu dilakukan dengan cara memberikan informasi serta memadukan antara kegiatan offline dan digital.

“Dalam memberikan informasi ke publik, kami memang memadukan antara konvensional dan digital. Di konvensional tentu saja kita melakukan press confrence, media gathering. Sementara di digital kita juga memberikan informasi melalui sosial media yang kita miliki,” jelasnya.

“Kami memang selalu mengadakan promo untuk memperkenalkan terkait produk baru. Untuk ke media, kami memang selalu mengadakan food testing, kami mengundang teman-teman media untuk mencicipi menu terbaru yang kami luncurkan. Di digital kami publikasikan melalui teaser dan kami mengadakan kompetisi untuk setiap produk yang kita luncurkan,” sambungnya.

Sebelumnya, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, dunia digital telah mengubah habit dan cara serta fungsi komunikasi. Daya jangkauan pun semakin luas. Upaya membuat, mengolah dan membangun pesan serta relasi dengan para netizen menjadi keharusan. Oleh karenanya praktisi PR wajib adaptif terhadap perubahan cara berkomunikasi digital di sosial media yang terus bertumbuh.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami menilai penting bagaimana kepiawaian PR dalam memaksimal fungsi dan strategi digital PR-nya sehingga berhasil membangun komunikasi, kedekatan, dan citra di mata netizen. Apa yang dipublikasikan melalaui media digital dan media sosial mempengaruhi cara konsumen mempersepsikan perusahaan,” kata Tri Raharjo.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

IKLAN INFOBRAND.ID

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

IKLAN INFOBRAND.ID

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...